0%
logo header
Senin, 09 Mei 2022 15:37

Lepas Atlet Indonesia Sea Games Ke – 31, Ini Harapan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo Memberi Sambutan saat Pelepasan Kontingen SEA GAMES 31, Atlet Indonesia di Istana Negara, Senin (9/5/2022). (Istimewa)
Presiden Joko Widodo Memberi Sambutan saat Pelepasan Kontingen SEA GAMES 31, Atlet Indonesia di Istana Negara, Senin (9/5/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas keberangkatan atlet Indonesia yang akan bertanding pada ajang SEA Games ke-31 Vietnam 2022.

Pelepasan Kontingen dilakukan Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5/2022).

“Hari ini segera akan kita lepas kontingen SEA Games ke-31 ke Vietnam,” kata Jokowi.

Baca Juga : Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Serbia

Jokowi ingin kontingan SEA Games dapat meraih medali sebanyak-banyaknya sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia.

“Saya ingin kontingen yang sekarang yang tadi disampaikan oleh Menpora lebih ramping, tetapi kita semuanya masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya,” ujar Jokowi.

Jokowi juga berharap pada SEA Games kali ini peringkat Indonesia lebih baik dari gelaran SEA Games sebelumnya. Indonesia dapat bercokol di peringkat 3 atau 2, bahkan peringkat 1.

Baca Juga : Presiden Jokowi Cabut Larangan Ekspor, Petani Sawit Indonesia Ucapkan Terimakasih

“Saya ingat di SEA Games SEA Games sebelumnya, di Singapura 2015 kita berada di peringkat ke-5. Kemudian di Malaysia kita juga masih berada di peringkat ke-5 dan di 2019 kemarin di Filipina kita masuk di peringkat ke-4. Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke-31 di vietnam kita bisa masuk ke ranking yang ke-3 yang ke-2 atau yang ke-1,” ujarnya.

“Memang bukan hal yang mudah tetapi saya dengar bahwa seleksi telah dilakukan dengan baik dan kita harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas,” jelas Jokowi.

Setelah menyampaikan sambutan, Jokowi menyapa para peserta yang hadir. Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri memberikan semangat kepada para atlet yang akan berangkat.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646