0%
logo header
Jumat, 05 Agustus 2022 20:35

Lepas Peserta Jambore, Bupati Soppeng: Perlihatkan Sesuatu Yang Luar Biasa Pada Event Jambore di Cibubur

Fathir
Editor : Fathir
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak Resmi Melepas Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Soppeng.(Istimewa)
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak Resmi Melepas Kontingen Pramuka Kwartir Cabang Soppeng.(Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak resmi melepas peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kwartir Canag Soppeng, Jumat 5 Agustus 2022.

Dihadapan Bupati Soppeng, Dr Sulo selalu pimpinan kontingen Kwartir Cabang Soppeng mengatakan, Jambore Nasional dimaksudkan agar menjadi sarana Pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka penggalan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, rasa Kebangsaan, Berpendidikan sebagai manusia yang ber-Iptek dan Imtaq.

Jambore Nasional akan berlangsung selama 8 hari yang dimulai pada 14-21 Agustus 2022 di Cibubur Jakarta Timur dan Peserta perkemahan yang akan berangkat di Cibubur sebanyak 2 regu terdiri dari regu putra dan putri masing-masing 8 orang dan peninjau 49 orang,”Ujar Sulo.

Baca Juga : Dinas PPR Kota Balikpapan Dukung Program Pemerintah Untuk IKN

“Hasil yang akan dicapai pada perkemahan nasional di Cibubur yaitu untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Menjalin tali persaudaraan, meningkatkan kekuatan fisik, Jiwa kepemimpinan, Rasa percaya diri, Rasa tanggung jawab dan menambah pengalaman para peserta,”Sambungnya.

Ditempat yang sama, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih untuk mewakili Kabupaten Soppeng pada pelaksanaan Jambore Nasional di Cibubur.

“Kalian Duta Kabupaten Soppeng yang akan membawah nama baik, citra dan wajah Kabupaten Soppeng dan kalian merupakan proses pembelajaran untuk menjadi orang hebat sebagai generasi pelanjut,”Kata Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Baca Juga : Soppeng Raih Predikat Kota Layak Anak Tingkat Madya

Orang nomor satu di Kabupaten Soppeng ini mengharapkan agar tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan sesama peserta karena nantinya akan diperhadapkan dengan situasi yang luar biasa.

“Walaupun kita kita kecil tetapi bukan berarti bahwa daerah kita tidak bisa memperlihatkan sesuatu yang luar biasa dan harus tampil disetiap event yang dibuat penyelenggara Jambore Nasional di Cibubur. Mari berkarya dengan membangun semangat dan kebersamaan,”Pinta Bupati.(*)

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646