0%
logo header
Rabu, 03 Juli 2024 02:41

Lewat Program Kalasi Dudu, Kunjungan Posyandu di Tinggimoncong Meningkat

Chaerani
Editor : Chaerani
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tinggimoncong Maya Indira (kanan) saat menjelaskan tentang program Kalasi Dudu dihadapan Tim SMEP TP PK Kabupaten Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tinggimoncong Maya Indira (kanan) saat menjelaskan tentang program Kalasi Dudu dihadapan Tim SMEP TP PK Kabupaten Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Program Kartu Lapor Aksi Datang Untuk Posyandu (Kalasi Dudu) yang dicanangkan Tim Penggerak PKK Kecamatan Tinggimoncong berhasil meningkatkan angka kunjungan posyandu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tinggimoncong Maya Indira mengatakan, program ini secara resmi akan mulai dilaunching pada Agustus 2024 mendatang.

“Kalasi Dudu ini dibuat untuk memudahkan kader dalam mengatasi sasaran yang malas datang ke posyandu,” katanya, disela-sela menerima kunjungan Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) TP PKK Tingkat Kabupaten Gowa, kemarin.

Baca Juga : 67.827 Anak di Kabupaten Gowa Wajib Imunisasi Polio

Maya menjelaskan, program Kalasi Dudu akan berkolaborasi dengan pemerintah desa dan kelurahan dengan sejumlah ketentuan.

“Dimana setiap sasaran yang menerima bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), dan lainnya akan memiliki kartu dari progam ini,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran TP PKK baik di kecamatan maupun tingkat desa dan kelurahan beserta para kader-kadernya.

Baca Juga : Uji Kelayakan di PKS, IAS Singgung soal Isu Kotak Kosong dan Dampaknya untuk Sulsel

“Kami patut mengapresiasi para kader tingkat kecamatan hingga desa kelurahan di Tinggimoncong yang telah bekerja keras demi peningkatan kinerja, serta kepada camat kepala desa, lurah terimakasih telah turut aktif dalam mendukung pelaksanaan program pokok PKK selama ini,” terangnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646