0%
logo header
Minggu, 09 Juni 2024 23:34

Liga Desa Sabintulung Cup 2024, Bupati Edi: Harapan Baru Lahirnya Bibit Sepak Bola Kukar

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kukar Edi Damansyah, saat membuka Liga Desa Sabintulung Cup 2024, Minggu (09/06/2024). (Istimewa)
Bupati Kukar Edi Damansyah, saat membuka Liga Desa Sabintulung Cup 2024, Minggu (09/06/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Liga Desa Sabintulung Cup 2024 resmi dibuka di Lapangan Sepak Bola Gunung Club Desa Sabintulung Kecamatan Muara Kaman, Minggu (09/06/2024). Turnamen ini menjadi angin segar bagi pembinaan sepak bola di Kutai Kartanegara (Kukar), dengan harapan melahirkan talenta-talenta muda potensial.

Bupati Kukar Edi Damansyah hadir langsung dalam pembukaan turnamen ini. Ia menyampaikan harapan besarnya agar liga desa ini menjadi wadah lahirnya bibit-bibit sepak bola Kukar yang nantinya bisa berlaga di kancah nasional dan internasional.

“Saya yakin banyak talenta sepak bola di Kukar yang perlu digali dan dibina. Liga desa ini salah satu wadah untuk itu,” ujar Edi Damansyah.

Baca Juga : Bupati Kukar Serahkan Bantuan dan Sampaikan Pesan ke Korban Kebakaran di Kelurahan Jahab

Lebih lanjut, Edi menekankan pentingnya penggunaan pemain asli desa di setiap klub peserta. Hal ini sejalan dengan tekadnya untuk memaksimalkan potensi putra daerah Kukar di berbagai bidang, termasuk sepak bola.

“Sebagai bentuk dukungan konkret, Pemkab Kukar mengalokasikan dana sebesar Rp 25 juta untuk panitia pelaksana liga desa. Dana ini diharapkan dapat membantu kelancaran penyelenggaraan turnamen dan meningkatkan kualitas pertandingan,” tutur Edi.

Liga Desa Sabintulung Cup 2024 tak hanya mendapat dukungan dari Pemkab Kukar, tapi juga dari berbagai pihak lainnya. Dandim 0906 KKR Letkol Czi Damai Adi Setiawan, Ketua Askab Kukar H Ardiansyah, Kadispora Kukar Aji Ali Husni, Camat Muara Kaman Barliang, Camat Kota Bangun Mawardi, dan Kades Sabintulung Arta turut hadir dalam pembukaan turnamen ini.

Baca Juga : Tes Baca Al Quran Jadi Syarat Seleksi Pejabat di Kutai Kartanegara

Liga Desa Sabintulung Cup 2024 bukan hanya ajang adu skill para pemain sepak bola. Turnamen ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antar desa di Kukar, serta membangkitkan ekonomi kerakyatan di sekitar lokasi pertandingan.

Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap turnamen ini menunjukkan besarnya minat dan kecintaan masyarakat Kukar terhadap sepak bola. Diharapkan liga desa ini dapat menjadi agenda tahunan dan terus berkembang di masa depan. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646