0%
logo header
Rabu, 29 Agustus 2018 21:47

Mahasiswa KKN UMI Beri Pelatihan Desain Grafis di SMAN 7 Jeneponto

Mahasiswa KKN UMI Beri Pelatihan Desain Grafis di SMAN 7 Jeneponto

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Salah satu tujuan dari tridharma perguruan tinggi yakni pengajaran, hal ini diimplementasikan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler Universitas Muslim Indonesia (UMI) angkatan 60 dalam pelatihan desain grafis, di kelurahan bontorannu, tepatnya di SMAN 7 Jeneponto, Selasa (28/08/2018) kemarin.

Koordinator desa (kordes) posko Bonto rannu, Makbul mengatakan, Pelatihan ini bertujuan untuk mengasah kreativitas siswa dalam merealisasikan ide segar mereka.

“Ide-ide positif itu harus direalisasikan dalam bentuk praktek, kalau tidak Ia akan bersarang didalam kepala saja,” ujar makbul dalam sambutannya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Pelatihan yang berlangsung dalam kegiatan tersebut hanya disiapkan waktu selama 2 jam.

“Memang waktu yang tersedia sangat terbatas sehingga kurang efisien, tetapi para siswa cukup senang dan mereka mengaku akan belajar lebih lanjut mengenai desain grafis,” kata Anugrah Resviyanti, selaku panitia kegiatan.

Sementara itu, Mita salah satu siswa yang menjadi peserta pelatihan mengungkapkan, meskipun waktunya cukup sinhkat namun mendapatkan banyak manfaat.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

“Ini adalah ilmu baru yang kami dapat, dan cukup bermanfaat di era informatika seperto hari ini,” ungkapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646