0%
logo header
Jumat, 06 Mei 2022 23:35

Manfaatkan Libur Lebaran, 3 Club Motor Tua Makassar Tour Wisata ke Selayar

Club Motor Clasik Custom Makassar - Gowa touring wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (05/05/2022). (Foto: Andi Rusman/Republiknews.co.id)
Club Motor Clasik Custom Makassar - Gowa touring wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (05/05/2022). (Foto: Andi Rusman/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Manfaatkan liburan Idul Fitri 1443 Hijriah, sejumlah Club Motor Tua Klasik dan Custom melakukan Touring Wisata ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis, (05/05/2022).

Sekitar 14 orang dengan mengendarai kuda besinya (motor tua) menjelajahi Aspal Sulsel bagian selatan pada Rabu, 4 Mei 2022, berangkat pukul 15.30 Wita dari Kabupaten Gowa menuju Pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba dan tiba pukul 04.30 Wita.

Sekitar pukul 08.30 Wita, mereka berlayar menggunakan Kapal Fery KM. Balibo selama kurang lebih 2 (dua) jam menuju Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar, lalu kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Ibukota Benteng Selayar dan selanjutnya mencari penginapan untuk beristirahat sejenak, sebelum melanjutkan penjelajahannya ke beberapa objek wisata yang ada di Kepulauan Selayar.

Baca Juga : Berhadiah Umrah, Prof Zudan Arif Lepas 15 Ribu Peserta Harkopnas Run 2024 di Selayar

Kapten road wisata, Umar yang biasa akrab dipanggil Om Barong dikalangan pecinta Motor Tua mengatakan, Kepulauan Selayar menjadi tujuan utama Touring Wisata Karena ketertarikannya dengan keindahan alam Selayar dan tidak membosankan.

“Kami telah sepakat memilih Selayar menjadi tujuan Touring Wisata karena teman-teman penasaran dengan keindahan pesona alamnya yang selama ini hanya dilihat di Media Sosial. Saya sendiri sudah kedua kalinya ke Selayar pada tahun 2017 lalu,” ungkap Om Barong.

Ia juga mengungkapkan bahwa ada 3 Club yang berpartisipasi dalam touring wisata yakini Buzz Custom Family ada Rei, Ais Senyum dan Ricky, selanjutnya dari MMC Outsiders Indonesia, ada Arie, Baronk dan Dg.Bundu, perwakilan dari Celebes Win Adventure ada Ardi Bolla, Harun dan Yus.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Hadiri Puncak Hari Koperasi Nasional ke-77 di Selayar

Lain halnya yang ungkapkan oleh Arie salah satu life member Modified Motorcycle Club (MMC) Outsiders Indonesia saat di wawancarai oleh awak media, selain touring wisata, mereka bersilaturahmi sanak famili dan saudara pecinta motor tua yang ada di Kepulauan Selayar.

“Saya sudah ketiga kalinya datang di Selayar bersama Om Barong, namun ketagihan ya kita gaskan lagi. Diantara kami juga ada yang bawa anak dan istri,” ucap Arie.

Setelah mereka melaksanakan Salat Jum’at langsung menuju ke Pantai Punagaan yang terletak di Desa Patilereng Kecamatan Bontosikuyu dan rencananya akan Night Camp dan membuat video dokumenter namun dibatalkan karena terkendala listrik. dan Akhirnya rencana mereka dialihkan ke Villa Norsyah.

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646