0%
logo header
Senin, 05 Februari 2018 11:22

Mantan Sekretaris Kota Makassar Kerahkan Komunitas Lintas Profesi Menangkan Appi-Cicu

Mantan Sekretaris Kota Makassar Kerahkan Komunitas Lintas Profesi Menangkan Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Jelang penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar 12 Februari mendatang, dukungan pasangan Munafri Arifuddin (Appi) dan Andi Rachmatika Dewi (Cicu) terus bertambah. Kali ini bukan lagi dari Ketua RT/RW, melainkan bersumber dari komunitas lintas profesi se Kota Makassar.

Alasan bergabungnya komunitas ini karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan pasangan yang mengusung tagline “Makassar untuk Kita”. Selain itu, kepeludian Appi-Cicu terhadap masyarakat marjinal juga menjadi faktor utamanya.

“Visi dan misi yang diusung Appi-Cicu tentang pemerintahan yang bersih, pemerintahan tanpa sekat dan programnya yang betul-betul prorakyat menjadi alasan utama kami untuk bergabung,” kata Ketua IBE Community, Muhammad Basran, Senin (05/02/2018).

Baca Juga : Ikuti Uji Kelayakan di Demokrat Sulsel, Appi Bicara Soal Peluang Dipaketkan dengan ARA

Basran menjelaskan, IBE Community sendiri merupakan komunitas bentukan mantan Sekretaris Pemkot Makassar, Ibrahim Saleh yang berdiri sejak Pilwalkot 2014 lalu.

Adapun komunitas yang menyatakan dukunganya untuk memenangkan Appi-Cicu di Pilwalkot Makassar masing-masing komunitas pemuda, masyarakat pesisir, komunitas masyarakat marjinal, komunitas bentor, komunitas ojek dan lain-lainnya.

Menurutnya, Makassar saat ini membutuhkan pemimpin yang bersih, mampu mengawasi dan mengontrol bawahannya dari prilaku korupsi. Dan terpenting lebih mengutamakan kepentingan warganya ketimbang pribadinya.

Baca Juga : Lies NA dan Appi Kompak Sosialisasi Pencegahan Stunting di Makassar

“Makassar harus bisa lebih maju dan lebih baik lagi. Kami menyakini kehadiran Appi-Cicu mampu menangani masalah kesenjangan yang terjadi di masyarakat termasuk pemerataan pembangunan yang tidak hanya terpusat pada wilayah-wilayah tertentu. Yang terjadi di Makassar yah seperti ini. Makanya saatnya Makassar dipimpin figur baru,” pungkasnya.

Sementara itu, Munafri Arifuddin mengapresiasi serta berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat terhadap dirinya.

“Baginya tanpa partisipasi masyarakat apa yang kita cita-citanya tentu tidak ada bisa terealisasi. Dukungan ini akan menjadi amanah buat kami berdua menjadikan Kota Makassar jauh lebih baik kedepannya,” kata Appi singkat.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646