0%
logo header
Selasa, 02 April 2024 19:14

Masjid Nur Ichsan BPN Gowa Diresmikan, Pemerintah Hibahkan Lahan

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menandatangani prasasti peresmian Masjid Nur Ichsan, Kantor BPN Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menandatangani prasasti peresmian Masjid Nur Ichsan, Kantor BPN Gowa, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Masjid Nur Ichsan, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gowa diresmikan langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Peresmiannya dirangkaikan dengan Buka Puasa dan Shalat Tarawih Bersama, di Jalan Malombassang, Sungguminasa.

Bupati Adnan mengatakan, tempat ini merupakan bekas Kantor Wilayah (Kanwil) Pendidikan yang merupakan lahan pemerintah, kemudian dihibahkan kepada BPN untuk dilakukan pembangunan masjid. Sehingga masjid tersebut terbangun berkat kolaborasi antara Pemkab Gowa dan BPN Gowa.

“Dari 1.200 meter lahan yang ada, kami berikan 500 meter untuk BPN, dan menjadi aset BPN. Alhamdulillah masjid ini telah berdiri dan selesai, berkat kolaborasi kita termasuk memberikan hibah uang tunai, semoga membawa berkah bagi pemerintah maupun BPN,” ungkapnya, di sela-sela peresmian, kemarin.

Baca Juga : Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar NasDem

Ia berharap, keberadaan masjid tersebut bisa terjaga dan terus terisi, agar Masjid Nur Ichsan bukan hanya cantik fisik namun juga dipenuhi oleh jamaah yang ingin memakmurkan masjid.

“Terima kasih kepada seluruh panitia pembangunan masjid ini karena secara tidak langsung membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan program pembangunan  khususnya di bidang keagamaan,” jelasnya.

Sementara, Kepala BPN Kabupaten Gowa, Achmad mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa. Menurutnya masjid ini berdiri karena adanya bantuan hibah lahan dari pemerintah.

Baca Juga : Sukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Sulsel, Muhammad Fauzi Sumbang Hadiah Rp30 Juta

“Masjid ini berdiri di atas lahan pemerintah dan peletakan batu pertama dilakukan dua tahun lalu, sehingga kami sangat berterimakasih kepada jajaran Pemkab Gowa yang ikut berkontribusi dalam pembangunan masjid ini,” sebutnya.

Peresmian masjid ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Gowa dan beberapa SKPD lingkup Pemkab Gowa yang dilanjutkan dengan buka puasa, shalat maghrib dan tarawih berjamaah.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646