0%
logo header
Rabu, 26 Juni 2024 15:00

Maslianawati Harap Posyandu Remaja Tekan Angka Stunting dan Narkoba di Kukar

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Suasana kunjungan Ketua TP PKK Kukar di Posyandu Remaja di Muara Wis. (Istimewa)
Suasana kunjungan Ketua TP PKK Kukar di Posyandu Remaja di Muara Wis. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAINKARTANEGARA — Ketua TP PKK Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah meresmikan Posyandu Remaja di Kecamatan Muara Wis, Rabu (26/06/2024). Peresmian ini dilakukan di ruang rapat Puskesmas Muara Wis dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Tujuan didirikannya Posyandu Remaja ini adalah untuk menyiapkan generasi sehat dan unggul menyongsong Indonesia emas. Melalui Posyandu Remaja, diharapkan remaja di Muara Wis dapat teredukasi tentang kesehatan fisik dan mental, serta terhindar dari stunting, pernikahan dini, dan penyalahgunaan narkoba.

“Posyandu Remaja ini sangat penting karena berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja,” ujar Maslianawati.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Lebih lanjut, Maslianawati menjelaskan bahwa TP PKK Kukar telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas PMD untuk pengelolaan posyandu, termasuk Posyandu Remaja. Ia berharap dengan adanya Posyandu Remaja ini, angka stunting dan pernikahan dini di Muara Wis dapat ditekan.

“Saya ingin Posyandu Remaja ini berkembang dan menjadi bukti nyata bahwa di Muara Wis ada Posyandu Remaja,” tambahnya.

Maslianawati pun berpesan kepada para kader Posyandu Remaja untuk berkolaborasi dengan remaja lainnya agar dapat membantu mereka menjalani kehidupan di usia remaja dengan bijak.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Selain peresmian Posyandu Remaja, acara ini juga diisi dengan penandatanganan kerjasama antara UPTD Puskesmas Muara Wis dan TP PKK Kecamatan Muara Wis terkait dengan program perilaku hidup bersih dan sehat, kesehatan Ibu dan anak serta penurunan Stunting.

Pada kesempatan tersebut, Maslianawati juga memberikan SK kader posyandu remaja kepada kader posyandu remaja di kecamatan muara wis.

Dengan adanya Posyandu Remaja, diharapkan generasi muda di Muara Wis dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan berprestasi. Posyandu Remaja ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain di Kukar untuk mendirikan Posyandu Remaja di wilayahnya masing-masing. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646