Masuk Level 3, Kasus Aktif Covid-19 di Sinjai Zero

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr Emmy Kartahara Malik.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Kasus Covid-19 Kabupaten Sinjai pertanggal 25 Oktober 2021 berada pada angka zero atau nol. Hanya saja, kabupaten Sinjai masuk pada level 3 bersama 16 kabupaten di Sulawesi Selatan.

Hal ini disebabkan, indikator vaksinasi masuk dalam penentuan level karena cakupan vaksin dosis pertama belum cukup 40 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan, kasus Covid-19 di Sinjai tidak ada dalam artian berada pada angka zero atau nol. Namun, berdasarkan surat edaran Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Sinjai masuk PPKM level 3.

“Cakupan vaksinasi dosis pertama di kabupaten Sinjai masih dibawah 40 persen sehingga masuk pada level 3,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (26/10/2021) kemarin.

Untuk itu, kata Emmy diharapkan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah dalam hal vaksinasi agar  kita bisa keluar dari Pandemi Covid-19.

“Tentunya hal ini juga komitmen kuat Pemda Sinjai dan mengupayakan semaksimal mungkin penerapan Prokes 5 M yakni pertama mencuci tangan, kedua memakai Masker, ketiga menjaga jarak, keempat menjauhi kerumunan dan kelima menjaga mobilitas,” ungkapnya.

Secara keseluruhan jelas Emmy, jumlah total kasus covid-19 dari awal sampai Ahad 24 Oktober 2021, sebanyak 3433 kasus covid-19, dan jumlah yang sembuh sebanyak 3382 serta, jumlah kasus meninggal sebanyak 51 orang. (Asrianto)

  • Bagikan