0%
logo header
Sabtu, 27 April 2019 10:19

MEC Indonesia Buat Terobosan Bayar Kursus Pakai Sampah, Deng Ical : Inovasi Jaman Now

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) menggunting pita Launching inovasi MEC Indonesia "Kursus bayar dengan Sampah", Jumat (26/04/2019).
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) menggunting pita Launching inovasi MEC Indonesia "Kursus bayar dengan Sampah", Jumat (26/04/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anniversary ke-7 MEC Indonesia, melaunching inovasi terbaru yakni pembayaran kursus bahasa Inggris dengan menggunakan sampah.

Dimana bagi yang ingin mengikuti kursus bahasa inggris di MEC Indonesia cukup hanya membawa jenis sampah daur ulang seberat 7 KG anda sudah bisa ikut.

Hal ini menjadi sebuah inovasi yang mendapatkan apresiasi langsung dari Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi (Deng Ical) karena kemampuan berinovasi mampu mencakup berbagai hal yakni pendidikan, lingkungan, serta kepedulian.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

“Bayar kursus dengan sampah, sebuah inovasi jaman now, karena kepedulian lingkungan masuk, pendidikan kena, dan kepedulian juga ok,” ujar Deng Ical dalam sambutannya, Jumat (26/04/2019) malam.

Program bayar kursus dengan sampah, merupakan program pertama kalinya di Indonesia, dan menurut Deng Ical bukti kecerdasan dan kepedulian masyarakat Makassar.

“Ini menjadi pertama di Indonesia, inovasi cerdas dari orang-orang yang peduli,” lanjutnya.

Baca Juga : Yamaha Sediakan 2 Bengkel Jaga untuk Pemudik se Sulselbar, Ini Lokasinya

Deng Ical pun menaruh harapan agar berbagai bentuk inovasi dapat terus dilahirkan dari generasi muda Indonesia.

“Tidak harus menjadi pejabat, tidak harus banyak uang, untuk dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama. Dan hal ini telah ditunjukkan oleh Mecnesia,” ujarnya. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646