0%
logo header
Jumat, 02 Februari 2018 22:25

Melinda Aksa Pimpin Aksi Bersih Sampah di Buloa

Melinda Aksa Pimpin Aksi Bersih Sampah di Buloa

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Istri Bakal Calon Walikota Makassar Munafri Arifuddin (Appi), memimpin aksi bersih-bersih di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Jum’at (02/02/2018).

Bersama Komunitas Peduli dan Ruang Bahagia, Melinda melakukan aksi bersih-bersih sampah yang sudah bertumpuk.

Dalam aksi tersebut, istri CEO PSM ini juga menggandeng Mall Sampah yang merupakan gerakan peduli bersih kota dan pengolahan sampah berbasis teknologi.

Salah satu fokus kegiatan itu adalah memilah sampah plastik dari sampah lainnya, kemudian diberikan kepada pemulung untuk dijual dan didaur ulang.

“Timbunan sampah plastik ini sangat berbahaya bagi kehidupan manusia, karena membutuhkan waktu lama, bisa ratusan tahun lamanya baru bisa terurai,” kata Melinda, yang juga Ketua Bosowa Peduli.

Ia menambahkan, bijaknya, masyarakat hendaknya memilah sampah terlebih dahulu kemudian memberikan sampah plastik ke pemulung untuk didaur ulang.

“Cukup sampah basah saja yang kita buang atau dijadikan kompos,” katanya.

Melinda mengatakan, persoalan sampah di Kota Makassar saat ini sangat serius, terutama di area pinggiran dan pemukiman kumuh.

Alasannya, masyarakat hidup berbaur dengan sampah sehingga membahayakan kesehatannya.

Dalam kesempatan tersebut, Melinda juga mengajak masyarakat yang berkumpul di lokasi aksi untuk peduli kebersihan, kesehatan, dan memiliki kesadaran bersama untuk mengelola dan mengolah sampah demi kebersihan dan kesehatan lingkungan tempat tinggal mereka.

Membersihkan lingkungan sekitar merupakan hal penting demi menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646