0%
logo header
Sabtu, 16 Desember 2023 19:16

Membanggakan, Kalla Toyota Raih Predikat Excellence Kaizen Award di Ajang NKIM 2023

Chaerani
Editor : Chaerani
Kalla Toyota diwakili Cabang Urip Sumoharjo berhasil meraih penghargaan Excellence Kaizen setelah menyisihkan dealer Toyota lainnya. (Dok. Kalla Toyota)
Kalla Toyota diwakili Cabang Urip Sumoharjo berhasil meraih penghargaan Excellence Kaizen setelah menyisihkan dealer Toyota lainnya. (Dok. Kalla Toyota)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Toyota Astra Motor (TAM) baru saja menggelar National Kaizen and Innovation Marathon (NKIM) 2023. Gelaran ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh TAM dengan mengundang seluruh dealer resmi Toyota yang telah lolos dari berbagai regional.

Dalam kesempatan tersebut Kalla Toyota diwakili Cabang Urip Sumoharjo pun berhasil meraih penghargaan Excellence Kaizen setelah menyisihkan dealer Toyota lainnya.

Chief Operation Officer Kalla Toyota Robby Wijaya mengungkapkan, Kalla Toyota dengan spirit Winning Trough Collaboration kian aktif melakukan improvement. Prestasi ini bukan yang pertama, Kalla Toyota telah memenangkan beragam achievement baik skala regional maupun nasional.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

“Semangat kolaborasi dalam satu ekosistem diharapkan mampu memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan di seluruh lingkup bisnis Kalla Toyota dan menghasilkan kualitas, produk dan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujarnya, dalam keterangannya.

Sementara, Branch Manager Kalla Toyota Urip Sumoharjo Ruly Adinatha mengungkapkan, Kalla Toyota Urip Sumoharjo mengangkat tema “Break the Limit Through Branch Integration System (U-Care Dashboard)”. Improvement yang dilakukan merupakan terobosan baru yang diciptakan untuk mendukung Toyota Ecosystem berjalan optimal di Kalla Toyota Urip Sumoharjo.

Ia menjelaskan, U-Care Dashboard (Urip Care Dashboard) dibuat untuk mengintegrasikan seluruh bagian, mulai dari Sales, General Repair, Body & paint, Finance dan Customer Relation. Selain itu, terintegrasi dengan Toyota Trust dan bengkel OtoXpert yang merupakan bagian dari Kalla Automotive.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“U-Care dapat memberikan informasi berupa Mapping Area, histori servis Pelanggan, Insurance Reminder, T-Care Awareness dengan tujuan untuk mengetahui kebutuhan pelanggan Kalla Toyota Urip Sumoharjo hanya dalam satu akses monitoring,” terangnya.

Project Improvement yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan dan performa Cabang Urip Sumoharjo. Improvement dalam meningkatkan produktivitas kerja merupakan tugas bersama.

Kepala Bengkel Kalla Toyota Urip Sumoharjo Fachmi Muis menjelaskan, kriteria juara yang ditentukan dalam NKIM ini adalah dengan melihat kolaborasi yang kuat antar bagian disetiap aspek Trade Cycle Management.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Temukan Puluhan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Pinrang Terbanyak

“Adanya breakthrough idea dan memungkinkan dilakukan dapat dengan mudah diterapkan di cabang atau dealer lain yang berdampak pada KPI cabang dan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646