0%
logo header
Jumat, 30 Agustus 2024 08:13

Mendaftar di injury Time, Nikolaus Kondomo-Baidin Kurita Optimis Menang di Pilgub Papua Selatan

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
[30/8, 07.50] Hendrik Resi Merauke Papua: *Mendaftar di injury Time, Nikolaus Kondomo-Baidin Kurita Optimis Menang di Pilgub Papua Selatan*REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Pasangan bakal calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita secara resmi mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan di masa injury time atau di saat-saat terakhir masa waktu pendaftaran, Kamis (29/08/2024) malam.Pasangan Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita mendaftar sebagai kontestan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang pemilihannya bakal dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia 27 November 2024.Pantauan republiknews.co.id, Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita tiba di Kantor KPU Papua Selatan sekitar pukul 22.30 WIT disambut Sekretaris KPU Papua Selatan, Jimmy Wiranata di pintu masuk selanjutnya dihantar ke aula kantor yang telah menunggu di dalamnya Ketua dan para komisioner KPU Provinsi Papua Selatan.Kedatangan Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita dihantar oleh Partai Politik pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Buruh bersama simpatisan, relawan dan massa pendukung.Berkas pendaftaran paslon Nikolaus Kondomo-Baidin Kurita setelah diserahkan ke KPU Provinsi Papua Selatan, kemudian diperiksa dan diteliti baik syarat calon maupun syarat pencalonan, KPU Papua Selatan lalu menyatakan dokumen tersebut lengkap, benar dan diterima.KPU Papua Selatan kemudian memberikan surat tanda terima kepada bakal pasangan calon ini dan surat rekomendasi untuk melangkah ke tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Merauke.Kepada awak media, Bakal Calon Gubernur Papua Selatan, Nikolaus Kondomo mengungkapkan, alasan dirinya dan Baidin Gurita mendaftar di masa injury time karena mempersiapkan berkas pendaftaran yang lebih detail.“Waktu yang kita minta itu hari ini dengan maksud verifikasi data yang terpenting, sehingga kita lebih sungguh-sungguh menyiapkan data agar sekali masukan berkas, kita langsung diterima,” ujar Niko Kondomo saat Konferensi Pers usai pendaftaranDia optimis memenangkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan tanggal 27 November 2024 karena baik tim maupun relawannya telah bekerja secara matang melalui kerja politik di lapangan.“Ya, kita harus optimis menang. Mengapa tidak? Kita melaksanakan sesuatu harus optimis, jangan ragu dan bimbang. Kalau ragu-ragu, ya lebih baik mundur. Karena kita punya tujuan yang baik untuk membangun daerah, Provinsi Papua Selatan lebih baik kedepan,” tandasnya. (*)Penulis: Hendrik Resi[30/8, 07.53] Hendrik Resi Merauke Papua: Paslon Nikolaus Kondomo-Baidin Kurita Mendaftarkan diri KPU Papua Selatan. (Foto: Hendrik/republiknews.co.id)
[30/8, 07.50] Hendrik Resi Merauke Papua: *Mendaftar di injury Time, Nikolaus Kondomo-Baidin Kurita Optimis Menang di Pilgub Papua Selatan* REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Pasangan bakal calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita secara resmi mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan di masa injury time atau di saat-saat terakhir masa waktu pendaftaran, Kamis (29/08/2024) malam. Pasangan Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita mendaftar sebagai kontestan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang pemilihannya bakal dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia 27 November 2024. Pantauan republiknews.co.id, Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita tiba di Kantor KPU Papua Selatan sekitar pukul 22.30 WIT disambut Sekretaris KPU Papua Selatan, Jimmy Wiranata di pintu masuk selanjutnya dihantar ke aula kantor yang telah menunggu di dalamnya Ketua dan para komisioner KPU Provinsi Papua Selatan. Kedatangan Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita dihantar oleh Partai Politik pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Buruh bersama simpatisan, relawan dan massa pendukung. Berkas pendaftaran paslon Nikolaus Kondomo-Baidin Kurita setelah diserahkan ke KPU Provinsi Papua Selatan, kemudian diperiksa dan diteliti baik syarat calon maupun syarat pencalonan, KPU Papua Selatan lalu menyatakan dokumen tersebut lengkap, benar dan diterima. KPU Papua Selatan kemudian memberikan surat tanda terima kepada bakal pasangan calon ini dan surat rekomendasi untuk melangkah ke tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Merauke. Kepada awak media, Bakal Calon Gubernur Papua Selatan, Nikolaus Kondomo mengungkapkan, alasan dirinya dan Baidin Gurita mendaftar di masa injury time karena mempersiapkan berkas pendaftaran yang lebih detail. “Waktu yang kita minta itu hari ini dengan maksud verifikasi data yang terpenting, sehingga kita lebih sungguh-sungguh menyiapkan data agar sekali masukan berkas, kita langsung diterima,” ujar Niko Kondomo saat Konferensi Pers usai pendaftaran Dia optimis memenangkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan tanggal 27 November 2024 karena baik tim maupun relawannya telah bekerja secara matang melalui kerja politik di lapangan. “Ya, kita harus optimis menang. Mengapa tidak? Kita melaksanakan sesuatu harus optimis, jangan ragu dan bimbang. Kalau ragu-ragu, ya lebih baik mundur. Karena kita punya tujuan yang baik untuk membangun daerah, Provinsi Papua Selatan lebih baik kedepan,” tandasnya. (*) Penulis: Hendrik Resi [30/8, 07.53] Hendrik Resi Merauke Papua: Paslon Nikolaus Kondomo-Baidin Kurita Mendaftarkan diri KPU Papua Selatan. (Foto: Hendrik/republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MERAUKE – Pasangan bakal calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan, Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita secara resmi mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan di masa injury time atau di saat-saat terakhir masa waktu pendaftaran, Kamis (29/08/2024) malam.

Pasangan Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita mendaftar sebagai kontestan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang pemilihannya bakal dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia 27 November 2024.

Pantauan republiknews.co.id, Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita  tiba di Kantor KPU Papua Selatan sekitar pukul 22.30 WIT disambut Sekretaris KPU Papua Selatan, Jimmy Wiranata di pintu masuk selanjutnya dihantar ke aula kantor yang telah menunggu di dalamnya Ketua dan para komisioner KPU Provinsi Papua Selatan.

Baca Juga : KPU Papua Selatan Terima Rekomendasi MRPS Perihal Keaslian OAP 4 Bapaslon

Kedatangan Nikolaus Kondomo dan Baidin Kurita dihantar oleh Partai Politik pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai  Buruh bersama simpatisan, relawan dan massa pendukung.

Berkas pendaftaran paslon Nikolaus Kondomo-Baidin Kurita setelah diserahkan ke KPU Provinsi Papua Selatan, kemudian diperiksa dan diteliti baik syarat calon maupun syarat pencalonan, KPU Papua Selatan lalu menyatakan dokumen tersebut lengkap, benar dan diterima.

KPU Papua Selatan kemudian memberikan surat tanda terima kepada bakal pasangan calon ini dan surat rekomendasi untuk melangkah ke tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di RSUD Merauke.

Baca Juga : Peringatan Maulid Nabi, Wabup Merauke Ajak Umat Tingkatkan Persatuan dan Kerukunan

Kepada awak media, Bakal Calon Gubernur Papua Selatan, Nikolaus Kondomo mengungkapkan, alasan dirinya dan Baidin Gurita mendaftar di masa injury time karena mempersiapkan berkas pendaftaran yang lebih detail.

“Waktu yang kita minta itu hari ini dengan maksud verifikasi data yang terpenting, sehingga kita lebih sungguh-sungguh menyiapkan data agar sekali masukan berkas, kita langsung diterima,” ujar Niko Kondomo saat Konferensi Pers usai pendaftaran.

Dia optimis memenangkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan tanggal 27 November 2024 karena baik tim maupun relawannya telah bekerja secara matang melalui kerja politik di lapangan.

Baca Juga : KPU Papua Selatan Keluarkan Pengumuman Nomor: 712/0L.02.2-PU-/93/2024

“Ya, kita harus optimis menang. Mengapa tidak? Kita melaksanakan sesuatu harus optimis, jangan ragu dan bimbang. Kalau ragu-ragu, ya lebih baik mundur. Karena kita punya tujuan yang baik untuk membangun daerah, Provinsi Papua Selatan lebih baik kedepan,” tandasnya. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646