0%
logo header
Selasa, 20 Februari 2018 11:44

Menjaga Netralitas ASN, Irwan Adnan Diberhentikan Sementara Sebagai Ketua LMP

Menjaga Netralitas ASN, Irwan Adnan Diberhentikan Sementara Sebagai Ketua LMP

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Markas Nasional Laskar Merah Putih (LMP), menunjuk Sofyan M untuk menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) sementara Ketua Markas Daerah (Mada) LMP Sulsel menggantikan Irwan Adnan. Pergantian pucuk pimpinan ini sebagai bentuk keseriusan LMP mendukung pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) di Pilwali Makassar tahun ini.

Sebelumnya, LMP memang telah menyatakan sikap secara kelembagaan all out mendukung Danny-Indira. Akan tatapi, status Irwan Adnan sebagai ASN yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bapenda Kota Makassar, tidak diperbolehkan untuk terlibat dalam politik praktis maupun memberikan instuksi keberpihakan.

Sehingga, Irwan Adnan dinonaktifkan hingga 6 bulan ke depan.

Baca Juga : Kalah di MK, IBAS Ucapkan Selamat ke Budiman

Plt Ketua LMP Sulsel, Sofyan langsung bergerak massif pasca ditunjuk per tanggal 15 Februari sesuai Surat Keputusan (SK) LMP pusat. Dia mengatakan saat ini sudah berkoordinasi dengan semua jajaran pengurus, khususnya di Kota Makassar untuk massif memenangkan pasangan jagoannya itu.

“Kami sudah melakukan koordinasi kepada semua jajaran pengurus. Dan kami akan kembali mengkonsolidasikan untuk memenangkan DIAmi di Pilwali Makassar,” kata Sofyan, saat memberika keterangan pers di Mada LMP Sulsel, Senin (19/02/2018) malam.

Dia pun mengaku akan melakukan komunikasi dengan tim inti DIAmi serta kandidatnya sendiri. Dia mengaku siap melakukan backup kepada tim DIAmi.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

Sementara itu, Irwan Adnan mengatakan ini adalah pendidikan politik yang diperlihatkan LMP. Sehingga kedepan, tidak ada lagi yang tidak bisa memisahkan membedakan kala dirinya sebagai ASN atau Ketua Ormas.

“Kita ini memberikan pendidikan politin yabg sehat. Taat pada aturan-aturan berorganisasi,” ucapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646