0%
logo header
Rabu, 08 Mei 2024 13:18

Meriahkan HUT RI, Kukar Siapkan Paduan Suara Terbaik Lewat Seleksi GBN dan GKN

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Ketua Gita Kumala Nusantara Kukar, Markus Widjaya saat menyampaikan sambutannya, Rabu (08/05/2024). (Istimewa)
Ketua Gita Kumala Nusantara Kukar, Markus Widjaya saat menyampaikan sambutannya, Rabu (08/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA – Ratusan pelajar Kutai Kartanegara (Kukar) bersaing ketat dalam seleksi Paduan Suara Gita Bahana Nusantara (GBN) dan Gita Kumala Nusantara (GKN) 2024, Rabu (08/05/2024). Ajang ini menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk unjuk kebolehan dan berpotensi tampil di tingkat nasional.

Ketua Gita Kumala Nusantara Kukar, Markus Widjaya, berharap seleksi ini dapat menjaring talenta-talenta terbaik yang mampu mengharumkan nama Kukar.

“Semoga dari Kukar muncul perwakilan yang bergabung di GBN dan GKN, sehingga Kukar semakin dikenal di kancah nasional,” ujar Markus.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

GKN sendiri telah hadir di Kukar selama 10 tahun, berperan penting dalam memeriahkan upacara HUT Kemerdekaan RI dengan paduan suara yang lebih berwarna dan meriah.

“GKN adalah wadah bagi generasi muda Kukar untuk mengenal dan memperkenalkan budaya Nusantara, khususnya lagu-lagu daerah,” jelasnya.

Seleksi ini diikuti 210 pelajar yang dinilai berdasarkan tinggi badan, kemampuan membaca not balok, karakter suara, dan performa panggung. Markus berpesan kepada peserta untuk tampil percaya diri dan fokus.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

Dengan seleksi ketat ini, diharapkan Kukar dapat mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk GBN dan GKN, sekaligus memperkuat komitmen dalam melestarikan seni budaya Nusantara. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646