0%
logo header
Rabu, 13 November 2019 19:07

Milad Ke-27, LSB Arung Palakka Gelar Pentas Seni Budaya dan Pameran Benda Pusaka

Milad Ke-27, LSB Arung Palakka Gelar Pentas Seni Budaya dan Pameran Benda Pusaka

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BONE – Lembaga Seni Budaya (LSB) Arung Palakka, menggelar pentas Seni Budaya dan Pameran Pusaka, serta kuliner, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung di Eks Pasar Sentral Bone, Jl. Agus Salim, Kelurahan Macege Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone dibuka oleh, Kabid Adat dan Tradisi, Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone, Andi Murni Al.

Ketua Panitia, Adriansyah, mengatakan kegiatan pentas seni budaya dan pameran benda pusaka itu digelar dalam rangka Milad Lembaga Seni Budaya Arung Palakka ke-27 tahun.

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

Adapun tema yang diangkat pada milad LSB Arung Palakka tahun ini yakni ‘Menjalin dan Mempererat Tali Silaturahmi Dalam Bingkai Seni Budaya di Kabupaten Bone’.

“Kegiatan ini kita gelar sebagai upaya meĀ­lesĀ­tarikan seni dan budaya di Milad LSB Arung Palakka,” kata Adriansyah.

Selanjutnya dia menyebutkan, beberapa kelompok seni tradisional atau saggar seni yang akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

Diantaranya, Sanggar Seni Kawali dari Kabupaten Soppeng, Saoraja art, Sanggar Seni Sulewatan, Ongkona Bone Arts, Bs Project, Brother Jamz, Tree Step, Cikalistik, Vartikal Pallawa Watakkale, Sigajang Laleng Lipa, Paggenrang Rukka, dan Gambus Modern.

“Selain itu, kami juga mengadakan lomba busana adat tingkat Taman Kanak-kanak (TK), SD, dan tingkat SMP sederajat. Acara ini akan berlangsung selama 4 hari kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Adat dan Tradisi Dinas Kebudayaan Bone, Andi Murni Al, yang mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan pentas seni dan pameran pusaka sebagai wujud pelestarian Seni dan Budaya.

Baca Juga : Revitalisasi Kompleks Makam Arung Palakka dan Pattingalloang, Bupati Gowa: Terimakasih Polda Sulsel

“Saya berharap kepada adik adik penggiat seni yang ada di Kabupaten Bone, berkordinasi dengan pemerintah daerah sehingga bisa sharing setiap saat dan bermitra dengan baik,” kuncinya. (Sahilatua)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646