0%
logo header
Rabu, 01 Mei 2024 23:59

MTQ Tingkat Kecamatan Tenggarong Dibuka, Kelurahan Jahab Jadi Tuan Rumah

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Camat Tenggarong, Sukono, saat membuka MTQ Ke-11 tingkat Kecamatan, ditandai dengan penekanan sirine, Rabu (01/05/2024). (Istimewa)
Camat Tenggarong, Sukono, saat membuka MTQ Ke-11 tingkat Kecamatan, ditandai dengan penekanan sirine, Rabu (01/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-11 tingkat Kecamatan Tenggarong resmi dibuka di Kelurahan Jahab. Acara pembukaan dihadiri oleh Camat Tenggarong, Sukono, dan berbagai tokoh masyarakat di Lapangan Bola PT. Budi Duta Agro, pada Rabu (01/05/2024).

Kelurahan Jahab terpilih sebagai tuan rumah MTQ tahun ini. Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat menjadi ajang silaturahmi antar umat Muslim.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 4 Mei 2024 dan diikuti oleh peserta dari berbagai kelurahan di Kecamatan Tenggarong. Berbagai cabang lomba akan diperlombakan, seperti tilawah, tahfiz, tafsir, dan kaligrafi.

Baca Juga : Kukar Idaman Beri Beasiswa Kuliah Pertanahan di STPN Yogyakarta, 20 Slot Tersedia

Sukono secara khusus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Jahab yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini.

“Meskipun menggunakan dana swadaya dari masyarakat, MTQ ke-11 dapat terlaksana dengan baik dan meriah. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme dan dukungan masyarakat terhadap kegiatan keagamaan,” ungkap Sukono.

Sukono berharap MTQ ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka dalam bidang keagamaan.

Baca Juga : Pesan Sekda Kukar di Idul Adha 1445 Hijriah: Jaga Persatuan dan Kesatuan Umat Islam

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan meramaikan kegiatan ini,” pungkasnya.

Pembukaan MTQ ke-11 tingkat Kecamatan Tenggarong berlangsung meriah dengan berbagai penampilan seni Islami. Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh agama dan masyarakat setempat.

Masyarakat Kelurahan Jahab sangat antusias menyambut kegiatan ini. Mereka berharap MTQ ini dapat berjalan lancar dan sukses serta memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646