0%
logo header
Senin, 10 Oktober 2022 09:59

Musda AMPI Sulsel Ditunda, DPP Segera Tunjuk Pelaksana Tugas

Redaksi
Editor : Redaksi
Suasana pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX AMPI Sulsel di Swiss-Belhotel Makassar, Minggu (9/10/2022). (Foto: Istimewa)
Suasana pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX AMPI Sulsel di Swiss-Belhotel Makassar, Minggu (9/10/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX DPD AMPI Sulawesi Selatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Jerry Sambuaga berakhir deadlock, Senin (10/10/2022) dinihari.

Pimpinan sidang Musda AMPI Sulsel yang merupakan utusan DPP AMPI, Gideon menjelaskan alasan dirinya memutuskan untuk menunda forum tersebut dan akan melanjutkan proses Musda AMPI Sulsel dikemudian hari.

“Kami dari DPP menunda pelaksanaan Musda ke-IX AMPI Sulsel dikarenakan tidak bisa bermufakat di dalam forum dan kami memutuskan untuk meninggalkan lokasi dan tidak dapat dilanjutkan dikarenakan pimpinan sidang salah satunya adalah unsur DPP yang memiliki mandat resmi,” ujarnya.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Menurutnya, DPP AMPI akan segera menetapkan Pelaksana Tugas DPD AMPI Sulsel untuk menjalankan mekanisme organisasi dan melanjutkan proses Musda nantinya.

“Kami sedang mengupayakan menunjuk pelaksana tugas untuk melanjutkan Musda AMPI Sulsel,” tambah Gideon yang juga ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Wilayah DPP AMPI tersebut.

Ia menegaskan, apabila Musda AMPI Sulsel dilanjutkan tanpa kehadiran DPP AMPI, maka hal itu adalah ilegal.

Baca Juga : NasDem Sulsel Pastikan Dorong Arham Basmin Maju Bertarung di Pilkada Luwu 2024

“Kalau ada Musda yang dilanjutkan tanpa kehadiran DPP AMPI sesuai dengan tatib Musda Pasal 10, maka forum tersebut adalah ilegal,” tutupnya.

Tanda- tanda Musda AMPI Sulsel tidak akan berjalan mulus sudah terlihat saat iring-iringan kendaraan Ketua DPP AMPI, Jerry Sambuaga dihadang sejumlah orang tak dikenal saat memasuki hotel yang menjadi lokasi Musda tersebut.

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu datang untuk membuka Musda IX AMPI Sulsel yang merupakan organisasi sayap dari Partai Golkar ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646