0%
logo header
Sabtu, 22 Mei 2021 21:02

Musda Golkar Palopo, RMB ‘Borong’ Rekomendasi Pincam

Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso (RMB), mengembalikan Formulir Pendaftaran sebagai Calon Ketua DPD II Golkar Palopo, Sabtu (22/05/2021).
Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso (RMB), mengembalikan Formulir Pendaftaran sebagai Calon Ketua DPD II Golkar Palopo, Sabtu (22/05/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALOPO – Panitia Musda DPD II Golkar Kota Palopo membuka penjaringan bakal calon ketua sejak 10 Mei 2021.

Pengembalian formulir Bakal Calon Ketua Golkar Palopo berakhir, Minggu (23/05/2021) besok.

Ketua Tim Penjaringan Musda Golkar Palopo, Harisal Latif mengatakan, saat ini baru satu kandidat yang mengembalikan formulir. Dari tiga yang telah mendaftar.

Baca Juga : Terima Kunjungan IAS, RMB Komitmen Airlangga Presiden, Taufan Pawe Gubernur Sulsel

Itu adalah Rahmat Masri Bandaso (RMB). Dia mengembalikan formulir dengan membawa delepan rekomendasi dari Pimpinan Kecamatan (Pincam).

“Yang pertama mengembalikan rekomendasi RMB, dengan membawa dukungan delapan rekomendasi Pincam,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Palopo ini menambahkan, saat ini rekomendasi yang tersisa sebagai persyaratan maju calon ketua Golkar, enam.

Baca Juga : VIDEO: Ustadz Ahmad Al-Habsyi Ajak Masyarakat Palopo Berdoa dan Perjuangkan RMB Jadi Wali Kota

Satu dari Pincam Wara Selatan, sayap partai satu suara (AMPG, KPPG) dari organisasi yang mendirikan satu suara (Soksi, Kosgoro, MKGR), Organisasi yang didirikan satu suara (Satkar Ulama, MDI, Himpunan Wanita Karya, Alhidayah Ampi), kemudian dewan pertimbangan satu suara dan DPD II satu.

“Sebagai persyaratan kandidat wajib memiliki dukungan sekurang-kurangnya 30% dari pemegang hak suara. Berarti enam rekomendasi yang tersisa diperebutkan dua calon yang belum mengembalikan formulir,” jelasnya.

Dua kandidat yang belum mengembalikan formulir, Nurhaenih dan Baharman Supri. Mereka harus mengumpulkan setidaknya lima rekomendasi pemilik suara.

Baca Juga : Wawali Palopo Kunjungi Masyarakat, Diskusi hingga Dengarkan Keluhan

“Dari kedua kandidat ini, salah satunya harus punya lima rekomendasi dari pemilik suara. Itu akan menjadi penilaian khusus pada tahap Fit and Propertest nanti yang dilakukan oleh DPD I Sulsel,” kata Harisal. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646