0%
logo header
Rabu, 09 Maret 2022 23:22

Musrenbang Tingkat Kecamatan di Buteng Tuntas, Usulan Masyarakat Ditampung

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Sekda Buteng, Konstatinus Bukide. (Foto: Istimewa)
Sekda Buteng, Konstatinus Bukide. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Kabupaten Buton Tengah (Buteng) telah menuntaskan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan.

Kegiatan Musrenbang dimaksudkan untuk memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat di wilayah kecamatan kepada Pemerintah Kabupaten Buteng dan penyusunan prioritas usulan kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Buteng, Konstatinus Bukide saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (09/03/2022).

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Konstatinus menjelaskan, Musrenbang tingkat kecamatan untuk menampung usulan masyarakat yang nantinya akan diakomodir di tingkat kabupaten.

Ia mengatakan, seluruh usulan masyarakat telah diterima dalam kegiatan Musrenbang tersebut dan akan dikaji lebih dalam untuk program 2023 mendatang.

“Jadi setelah kita menampung usulan dari tujuh kecamatan, kemudian kita telah mana saja program prioritas. Yang jelas tidak semua usulan kita terima, karna pasti kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujarnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN) Buteng tersebut menjelaskan, terlebih lagi nanti setiap usulan yang sudah ada akan disesuaikan dengan program hasil reses pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng.

“Iya, nanti juga usulan ini akan kita sesuaikan pula dengan program DPRD. Agar tata program kita kedepannya bisa tepat sasaran demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Olehnya itu, lanjut Konstantinus, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan rapat bersama guna melaksanakan penyusunan rencana kerja pemerintahan daerah (RKPD) untuk dikerjakan tahun 2023 mendatang.

Baca Juga : Paket Data Baru Freedom Internet, Pengguna IM3 Bisa Atur Kebutuhan Kuota

“Semoga tidak ada halangan dalam waktu dekat ini kita akan adakan rapat bersama. Sekaligus melihat usulan mana saja nantinya yang akan di prioritaskan,” tutupnya. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646