0%
logo header
Rabu, 29 Juni 2022 12:31

Naik Kereta Luar Biasa, Presiden Jokowi Menuju Kyiv Ukraina

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berjalan ke Gerbong kereta dalam perjalanan dari Polandia menuju Kyiv, Ukraina. (Istimewa)
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berjalan ke Gerbong kereta dalam perjalanan dari Polandia menuju Kyiv, Ukraina. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, POLANDIA — Melalui pengawalan ketat, Presiden Joko widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menaiki kereta luar biasa menuju ibu kota Ukraina, Kyiv, pada Selasa (28 /06/2022) malam.

Presiden Jokowi dan Iriana kompak memakai jaket berwarna biru berjalan menaiki kereta api dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia.

Presiden Jokowi bersama rombongan mengunjungi Ukraina dalam misi perdamaian ditengah perang Rusia dan Ukraina serta merupakan kepala negara Asia pertama yang berkunjung di tengah perang.

Baca Juga : Sekber Prabowo – Jokowi Deklarasi di Acara Jalan Santai

“Setelah dari Jerman, saya akan mengunjungi Ukraina dan akan bertemu dengan Presiden Zelensky. Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelensky, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena memang perang harus dihentikan dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” ujar Jokowi dalam pernyataan pers, Minggu (26/06) lalu.

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiv, ibu kota Ukraina keesokan harinya. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646