Nama Raja Lamappapoleonro Diangkat Jadi Universitas Pertama di Soppeng

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Raja Soppeng yang sangat konsen dalam dunia Pendidikan dan orang yang mendatangkan kehidupan, kini namanya akan diangkat menjadi Universitas pertama di Kabupaten yang berjulukan  Kota Kalong itu.

Ini dibuktikan pada pelaksanaan Visitasi penggabungan Stie-Stimik Lamappapoleonro menjadi Universitas, sekaligus pembukaan program studi baru S1 PGSD dan S1 Teknik Sipil yang diselenggarakan di Aula Kampus Lamappapoleonro, Kamis (03/06/2021) kemarin.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa berbahagia dan ucapan terima kasih.

“Ini tentu merupakan kewajiban Pemerintah Daerah memberikan support atas inisiasi dan perjuangan sehingga penggabungan ini dapat tercapai,” ungkap Andi Kaswadi Razak.

Sambungnya dengan menilai bahwa penggabungan ini melalui Perjuangan yang panjang sehingga membutuhkan orang yang memiliki komitmen dan tekad keberanian.

“Mudah-mudahan tujuan visitasi ini dapat tercapai mengubah Stie-Stimik Lamappapoleonro menjadi Universitas,” sambungnya.

“Mari kita sikapi menjadi kesempatan emas, dan kalau ini terwujud maka Universitas Lamappapoleonro menjadi Universitas pertama di Kabupaten Soppeng,” kata Bupati Andi Kaswadi.

Sementara, Ketua Yayasan Lamappapoleonro Soppeng Drs.H.Muslimin menyampaikan bahwa Insah Allah, dalam waktu dekat didaerah Soppeng akan berdiri sebuah Universitas yang diberi nama Lamappapoleonro.

“Lamappapoleonro adalah nama Raja Soppeng yang dalam bahasa Indonesia berarti orang yang mendatangkan kehidupan,” sebut Muslimin.

Lanjutnya menguraikan bahwa Lamappapoleonro adalah Raja Soppeng yang sangat konsen dalam Dunia Pendidikan dan beliau dikenal sebagai penyedia tempat Belajar kepada masyarakat sehingga namanya akan diabadikan.

Turut hadir pada penggabungan Stie-Stimik Lamappapoleonro Soppeng yakni Tim evaluasi dari Direktorat Kelembagaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Deswita dan Ramli dari LLDIKTI Wilayah IX. (Yusuf)

  • Bagikan