0%
logo header
Sabtu, 13 November 2021 00:16

Naoemi Octarina Tinjau Pelaksanaan Program “Koper Kasih Sayang” di Rusunawa Panambungan Makassar

Plt Ketua Bunda PAUD Sulsel Naoemi Octarina, berbincang dengan salah satu Murid saat meninjau langsung kegiatan Pustaka Mobile Bunda PAUD Sulsel "Koper Kasih Sayang", di Rusunawa Panambungan Kecamatan Mariso Kota Makassar, Jumat (12/11/2021).
Plt Ketua Bunda PAUD Sulsel Naoemi Octarina, berbincang dengan salah satu Murid saat meninjau langsung kegiatan Pustaka Mobile Bunda PAUD Sulsel "Koper Kasih Sayang", di Rusunawa Panambungan Kecamatan Mariso Kota Makassar, Jumat (12/11/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Bunda PAUD Sulawesi Selatan Naoemi Octarina, meninjau langsung kegiatan Pustaka Mobile Bunda PAUD Sulsel “Koper Kasih Sayang”, yang dilaksanakan di Rusunawa Panambungan, Kecamatan Mariso, Makassar, Jumat (12/11/2021). Turut hadir, Ketua Pokja Bunda PAUD Sulsel Ainun Jariyah.

Adapun kegiatan “Koper Kasih Sayang” ini antara lain mengajak anak-anak untuk mewarnai gambar, bercerita, menyusun puzzle, serta bermain ular tangga guna melatih motorik mereka.

Selain itu, program ini juga mengajak orang tua untuk diberi edukasi terkait cara memilih makanan bergizi bagi anak usia dini, menjaga kebersihan rambut dan gigi, dan mengidentifikasi kepemilikan legal identitas anak dan keluarga.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

Naoemi mengatakan, kegiatan ini pustaka mobile ini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel. Pustaka mobile ini berpindah-pindah, dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

“Hari ini kita laksanakan di Rusunawa Panambungan. Dan alhamdulillah, antusiasme anak-anak dan para orangtua luar biasa,” kata Naoemi.

Kegiatan Koper Kasih Sayang ini, lanjut Naoemi, akan rutin dilaksanakan di sejumlah titik. Tujuannya, untuk menumbuhkan literasi baca, agar anak-anak itu suka dan gemar membaca, demi perkembangan otak mereka.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

“Melalui kegiatan ini orang tua juga memantau perkembangan motorik anak-anak mereka,” imbuhnya.

Ketua Pokja Bunda PAUD Sulsel, Ainun Jariyah, menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menguatkan pondasi anak-anak sejak dini, baik dalam bidang pendidikan, keterampilan, kepekaan terhadap lingkungan, bidang moral dan keagamaan. Karena di sinilah awal mereka dibentuk untuk menjadi manusia-manuasia yang berkualitas. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646