0%
logo header
Kamis, 30 Mei 2024 17:20

NasDem Resmi Usung Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja

Rizal
Editor : Rizal
Partai NasDem resmi mengusung duet Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja 2024. (Foto: Istimewa)
Partai NasDem resmi mengusung duet Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja 2024. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Teka teki usungan Partai NasDem di Pilkada Tana Toraja tahun ini terjawab sudah. Partai yang dipimpin Rusdi Masse (RMS) di Sulawesi Selatan ini menetapkan Nicodemus Biringkanae sebagai bakal calon Bupati Tana Toraja.

Keputusan tersebut ditegaskan oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, Rabu (29/5/2024). RMS melalui Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma, mengaku Partai NasDem tidak hanya memutuskan sendiri mantan Bupati Tana Toraja itu. Akan tetapi sudah ikut dengan pasangannya atau calon wakil bupatinya.

“Keputusannya sudah ada. Partai NasDem di Pilkada Tana Toraja akan mengusung Nicodemus Biringkanae sebagai calon bupati dan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang sebagai calon wakil bupati,” kata Taqim, sapaan karibnya.

Baca Juga : Kunjungi Bawaslu Makassar, Herwyn Tegaskan Jajaran Telah Siap Sambut Pilkada 2024

Menurutnya, nama Nicodemus Biringkanae dan Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang tinggal menunggu pleno tingkat DPP untuk penerbitan surat rekomendasinya.

Partai NasDem di Tana Toraja saat ini mendudukkan enam kadernya di DPRD. Artinya, tanpa berkoalisi dengan partai lain pun, pasangan Nico Biringkanae-Darma Lelepadang sudah cukup untuk mendaftar di KPU.

Sekadar diketahui, Nico Biringkanae adalah mantan Bupati Tana Toraja dan sekarang ini adalah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Tana Toraja. Putrinya, Sarwindye Biringkanae kini duduk di DPRD Sulsel.

Baca Juga : Penguatan Pemberitaan dalam Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sulsel Bangun Sinergitas dengan Media

Sementara itu, Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang, sendiri sudah tak asing di masyarakat Tana Toraja. Ia merupakan Ketua Relawan Kita Prabowo (Kipra) Tana Toraja dan juga sekaligus Ketua Dewan Penasihat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Untuk karir di kepolisian sendiri, Kombes Pol (Purn) Darma Lalepadang tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resos (Kapolres) Kabupaten Barru 2009 hingga 2011. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646