0%
logo header
Selasa, 11 Juni 2024 09:08

NasDem Serahkan Rekomendasi Duet Nicodemus-Darma Lelepadang di Pilkada Toraja 2024

Rizal
Editor : Rizal
Partai NasDem menyerahkan rekomendasi untuk pasangan Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja 2024, Senin (10/6/2024). (Foto: Istimewa)
Partai NasDem menyerahkan rekomendasi untuk pasangan Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang di Pilkada Tana Toraja 2024, Senin (10/6/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem merestui Nicodemus Biringkanae dan Darma Lelepadang sebagai pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Tana Toraja di Pilkada serentak 2024.

Rekomendasi DPP Partai NasDem tersebut diserahkan melalui Ketua Bappilu DPW NasDem Sulsel, Rudianto Lallo dan Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Syamsir di Kantor DPP Partai NasDem, Senin (10/6/2024). Hadir Darma Lelepadang dan putri Nicodemous yang juga anggota DPRD Sulsel, Sarwindy.

“Penyerahan rekomendasi ini sebagai bentuk komitmen Partai NasDem kepada pasangan Nico-Darma untuk diusung di Pilkada Tana Toraja. Sebelumnya Kaka Nico sudah bertemu dengan Kaka RMS (Rusdi Masse) beberapa waktu lalu,” kata Ketua Bappilu DPW NasDem Sulsel, Rudianto Lallo.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

Rusdi Masse katanya, tetap komitmen mendorong kadernya di Pilkada untuk setiap kabupaten/kota. Apalagi memang Nico sudah sangat berpengalaman di Pilkada Tana Toraja.

“Kaka Nico sudah pernah menjadi bupati dan diusung di Pilkada 2020 lalu. Tahun ini, kami kembali mengusung beliau maju di Pilkada untuk menjemput kemenangan,” ujarnya.

NasDem sendiri mengontrol enam kursi di Tana Toraja hasil Pileg 2024. Artinya partai ini bisa mengusung pasangan calon sendiri, tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

“Partai NasDem memang memprioritaskan kader internal untuk maju di Pilkada. Makanya kami mendorong Kaka Nico untuk Kembali bertarung di Pilkada Tana Toraja,” jelasnya.

Partai NasDem di Tana Toraja saat ini mendudukkan enam kadernya di DPRD. Artinya, tanpa berkoalisi dengan partai lainnya, pasangan Nico Biringkanae-Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang sudah cukup untuk melakukan pendaftaran.

Sekadar diketahui, Nico Biringkanae adalah mantan Bupati Tana Toraja dan sekarang ini menjabat sebagai ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Tana Toraja. Kemudian, putrinya, Sarwindye Biringkanae kini duduk di DPRD Sulsel.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Komitmen Wujudkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

Sementara, Kombes Polisi (Purn) Darma Lelepadang, sendiri sudah tak asing di masyarakat Kabupaten Tana Toraja. Dia merupakan ketua Relawan Kita Prabowo (Kipra) Tana Toraja dan juga sekaligus ketua Dewan Penasihat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Kemudian, untuk karir di kepolisian sendiri, Kombes Pol (Purn) Darma Lalepadang tercatat pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resos (Kapolres) Kabupaten Barru 2009 hingga 2011. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646