0%
logo header
Selasa, 05 Desember 2017 10:03

NasDem Sulsel Gelar Rapat Evaluasi Pilkada Serentak di Sulsel

NasDem Sulsel Gelar Rapat Evaluasi Pilkada Serentak di Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel menggelar rapat evaluasi Pilgub dan Pilkada serentak 2018 di Sulsel, Rapat evaluasi yang dimaksud yakni membahas perkembangan kandidat di setiap daerah yang telah menerima rekomendasi maupun yang belum menerima.

Menurut Juru Bicara NasDem Sulsel, Progress kandidat di setiap daerah perlu dipelajari oleh NasDem agar bisa mengambil langkah yang tepat untuk memback up kandidat dalam memenangkan pemilihan yang dihelat pada 2018 mendatang.

“Rapat kali ini, kita secara keseluruhan menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan NasDem untuk menang di 12 pilkada kabupaten/kota plus Pilgub di Sulsel,” kata Rajab usai menggelar rapat evaluasi yang digelar di Sekretariat DPW NasDem Sulsel, Jl. Hertasning Makassar, Senin (4/12/17) Malam.

Baca Juga : Dipimpin RMS dan Syahar, Kader NasDem Sulsel Kompak Jemput dan Dampingi Anies di Makassar

Rajab mengungkapkan, sejauh ini NasDem telah menentukan usungan paket pasangan di sejumlah daerah yakni, Palopo mengusung pasangan Judas-RMB, Sidrap Fatma-Majid, Sinjai TMS-Mizar, Pinrang Abdul Latif-Usman, dan Parepare FAS-Asriady.

Adapun tujuh daerah lainnya seperti Bone, Wajo, Enrekang, Jeneponto, Bantaeng, Luwu, dan Makassar NasDem sementara menunggu kepastian paket pasangan dan koalisi partai pendukung. Perhatian NasDem selanjutnya di partai koalisi yang dibangun, paket kandidat dan kesiapan kandidat.

“Secara keseluruhan NasDem akan merampungkan semua diakhir Desember, sehingga pada awal Januari NasDem sudah siap mendaftar di KPU,” tutupnya.

Baca Juga : Wujud Politik Kemanusiaan, NasDem Parepare Serahkan Mobil Hadiah Gebyar E-KTA ke Anggota

Untuk diketahui, NasDem Sulsel akan senantiasa melakukan asistensi bagi kandidat yang telah menerima rekomendasi. Sehingga jika keseluruhan prasyarat berkompetisi telah terpenuhi, maka Surat Keputusan Pasangan Calon akan segera diterbit oleh DPP sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646