0%
logo header
Kamis, 29 Agustus 2024 19:43

Natsir Ali dan Muchtar Daftar di KPU Selayar, Langkah Menuju Pilkada 2024

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Natsir Ali dan Muchtar Daftar di KPU Selayar, Langkah Menuju Pilkada 2024

REPUBLIKANEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Selayar menerima pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, H. Natsir Ali dan Muchtar, pada hari ini, 29 Agustus 2024. Kedatangan pasangan tersebut di Kantor KPU disambut oleh Ketua KPU dan Bawaslu Selayar.

Setelah penjemputan, KPU Selayar melakukan pemeriksaan berkas dukungan partai politik pengusung. KPU Kepulauan Selayar menyatakan menerima pendaftaran pasangan Natsir Ali dan Muchtar.

Untuk diketahui, pasangan Natsir Ali dan Muchtar (NAM) merupakan pendaftar ketiga pada hari terakhir tahapan pendaftaran pasangan calon di KPU Kepulauan Selayar, yang dimulai pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Baca Juga : Berhadiah Umrah, Prof Zudan Arif Lepas 15 Ribu Peserta Harkopnas Run 2024 di Selayar

Kemarin (27/08), sebanyak dua bakal pasangan calon (Bapaslon) telah mendaftar lebih dahulu, yaitu Bapaslon Ir. H. Ady Ansar, S.Hut, MM Pub, IPM – H. Suwadi, SE, dan pasangan bakal calon perseorangan Abdul Rahman Masriat, S.M – Daeng Marowa, B.Eng., M.Eng.

Ketua KPU Selayar, Andi Dewantara, dalam sambutannya menyatakan bahwa setelah proses pendaftaran ini dilaksanakan, tahapan berikutnya adalah penelitian dokumen oleh KPU Selayar. Penelitian dokumen ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 7 September 2024.

“Jika ada dokumen yang membutuhkan perbaikan, Insyaallah kami akan sampaikan kepada narahubung untuk segera dilakukan perbaikan. Waktu perbaikan dijadwalkan pada tanggal 6 hingga 8 September 2024, jadi waktunya cukup singkat. Oleh karena itu, saya berharap LO dapat berkomunikasi dengan helpdesk dan tim kami yang akan melakukan verifikasi, sehingga waktu yang singkat ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan menunggu sampai tahapan selesai pada tanggal 7,” ujar Andi Dewantara dalam sambutannya.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Hadiri Puncak Hari Koperasi Nasional ke-77 di Selayar

Dengan diterimanya pendaftaran ini, pasangan H. Natsir Ali dan Muchtar resmi menjadi bakal calon yang akan bertarung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Selayar mendatang. Proses selanjutnya adalah verifikasi faktual oleh KPU sebelum pengumuman daftar calon tetap (DCT) yang dijadwalkan dalam beberapa minggu ke depan. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646