Nidal Rusdin, Putra Rudal Ikut Bertarung di Muscab HIPMI Makassar

  • Bagikan
Muhammad Nidal Rusdin (kanan) saat melakukan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon ketua BPC HIPMI Kota Makassar, Rabu (21/7/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pengusaha muda, Muhammad Nidal Rusdin ikut meramaikan bursa pertarungan di Musyawarah Cabang (Muscab) XIII BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar. Keseriusan pengusaha yang bergerak pada bidang barang dan jasa itu ditandai dengan pengambilan formulir pendaftaran sebagai bakal calon ketua di Kantor Sekretariat HIPMI Kota Makassar, Jalan Hertasning, Rabu (21/7/2021).

Saat mendaftar Nidal dengan tegas menyatakan kesiapannya  maju sebagai sebagai calon ketua BPC HIPMI Kota Makassar Periode 2021-2024. Nidal yang turut didampingi oleh senior HIPMI itu menyampaikan terima kasihnya dan memohon bimbingan agar dapat mengikuti jejak kesuksesan para pendahulunya tersebut.

“Saya menyatakan siap maju sebagai calon ketua HIPMI Kota Makassar. Saya ucapkan juga terima kasih kepada senior HIPMI yang mendampingi saya, mohon bimbingannya, karena tanpa bimbingan senior saya tidak akan berkembang,” ujar Nidal.

Nidal yang lahir 29 September 2002 itu maju sebagai perwakilan milenial, meski terbilang masih muda diantara semua kandidat namun dia menyatakan siap membesarkan nama HIPMI.

“Saya sebagai perwakilan milenial. Satu alasan saya maju, bukan hanya berbekal  pengalaman diatas kertas, tapi juga punya pengalaman di lapangan. Sejak kecil saya didik oleh orangtua saya menjadi seorang pengusaha yang mandiri. Saya siap membesarkan HIPMI Kota Makassar,” tutur Nidal.

Mahasiswa Ekonomi Unhas Itu juga mengutarakan programnya jika diamanahkan memimpin HIPMI Kota Makassar. Salah satunya ia siap mengembangkan wirausaha bukan hanya di Makassar tapi juga di Indonesia. Sebagai bentuk keseriusannya mengurus HIPMI, Nidal mengaku siap menyediakan sekretariat untuk HIPMI Kota Makassar.

“Jika diamanahkan pimpin HIPMI Makassar saya siap menyediakan kantor,” tegasnya.

Tim pemenangan Nidal, Hamzah Abdullah menambahkan bahwa formulir yang diambil Nidal selaku bakal calon ketua tersebut akan segara dikembalikan secepatnya.

“Setelah persyaratan dilengkapi, formulir akan segera kami kembalikan,” singkat Hamzah.

Sementara itu, Arifin selaku koordinator Seksi Acara Muscab HIPMI Makassar sangat mengapresiasi keinginan Nidal untuk maju sebagai calon ketua HIPMI Makassar.

“Nidal adalah orang kelima yang mengambil formulir. Pengembalian formulir itu sampai tanggal 28 Juli. Saya sendiri sangat mengapresiasi kedatangan Nidal untuk maju sebagai calon ketua HIPMI Makassar,” ujar Arifin.

Meski masih terbilang muda, Nidal sendiri sejak kecil sudah dididik menjadi seorang pengusaha. Ia saat ini tercatat sebagai Direktur CV Naurika. Nidal adalah putra seorang pengusaha ternama di Makassar, Rusdin Abdullah (Rudal) yang juga pernah menjabat sebagai ketua HIPMI Sulsel periode 2000-2002.

Tampak sejumlah senior HIPMI ikut mendampingi Nidal saat mendaftar. Mereka diantaranya adalah Andi Troy Martino, Amir Bahriadi, Razak, Akifuddin, H Farid, Erfan, Burhan Arsyad, Syahrir Firdaus, Vandi Wardana Malkam, Nasrullah, Iwan Garuda, Rifai dan Ringgo Boy. Muscab XIII BPC HIPMI Kota Makassar akan digelar pada tanggal 14 Agustus mendatang. (*)

  • Bagikan