0%
logo header
Rabu, 24 Mei 2023 23:47

Nurdin Halid Bakal Terima Gelar Profesor Kehormatan dari UNM

Rizal
Editor : Rizal
Ketua IKA UNM, Nurdin Halid (tengah) berbincang dengan Rektor UNM, Husain Syam dalam acara halal bihalal IKA UNM di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu (24/5/2023). (Foto: Istimewa)
Ketua IKA UNM, Nurdin Halid (tengah) berbincang dengan Rektor UNM, Husain Syam dalam acara halal bihalal IKA UNM di Pelataran Menara Pinisi UNM, Rabu (24/5/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) akan memberikan gelar guru besar kehormatan kepada Nurdin Halid. NH, akronim panggilan akrabnya, dianggap memiliki banyak gagasan di bidang ekonomi kebangsaan. Apalagi, NH sendiri merupakan ketua IKA UNM.

Rencana pemberian gelar guru besar kehormatan itu disampaikan langsung Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam pada acara halal bihalal IKA UNM di Pelataran Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (24/5/2023).

“Mendengar gagasan dan ide-idenya yang sangat brilian, UNM akan memberikan gelar guru besar kehormatan kepada Nurdin Halid. Saya sudah minta WR I untuk mengurus administrasinya,” kata Husain.

Baca Juga : Hadiri MTQ XIII Luwu Utara, Abang Fauzi Tunjukkan Kepedulian Terhadap Pengembangan Keagamaan

Rektor optimis pemberian gelar guru besar kehormatan itu bisa dilakukan paling lambat akhir 2023 ini.

“Prosesnya tidak memakan waktu lama. Di sini juga ada ketua senat universitas. Apalagi sudah memenuhi syarat tentu prosesnya lebih cepat,” kata Husain lagi.

Secara khusus, Rektor memberikan apresiasi terhadap kontribusi IKA UNM dalam mendorong pengembangan kualitas akademik di UNM. Menurutnya, rencana pembukaan Prodi Kedokteran juga bagian dari pemikiran ketua IKA UNM.

Baca Juga : Komisi A DPRD Sulsel Segera Gelar Fit and Proper Test Calon Anggota KI Sulsel

Nurdin Halid yang memberi sambutan dalam halal bihalal mengatakan pertemuan ini semata-mata merupakan ajang silaturahmi sesama alumni. Ia berharap seluruh alumni UNM tetap merapatkan barisan agar senantiasa tercipta soliditas dan kebersamaan sesama alumni.

“Menjelang tahun politik 2024 mendatang, alumni UNM juga tidak boleh apatis. Alumni UNM mesti berpartisipasi dalam menentukan sikap politiknya untuk kehidupan demokrasi di masa mendatang,” katanya.

Halal bihalal IKA UNM sendiri dihadiri ribuan alumni dari beberapa kabupaten. Direktur Pembiayaan Pendidikan Kemdikbud, Dr Abdul Kahar yang juga alumni UNM turut hadir dalam acara ini.

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

Tauziah halal bihalal disampaikan oleh Dr Idris Patarai. Halal bihalal tersebut semakin meriah dengan tampilnya Wijaz Band sebagai bintang tamu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646
Baca Juga