0%
logo header
Kamis, 28 Juli 2022 10:55

Nurkanita Kahfi Minta Plt Ketua KNPI Bulukumba – Sinjai Segera Gelar Musda

Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi. (Istimewa)
Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan, Nurkanita Maruddani Kahfi memberi instruksi kepada Pelaksana tugas (Plt) DPD KNPI Kabupaten Bulukumba dan Sinjai untuk segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

Hal itu diungkap Kanita berdasarkan hasil rapat akhir Pengurus Harian DPD KNPI Sulsel di Sekretariat DPD KNPI Sulsel Jalan Baji Areng beberapa waktu lalu.

Setelah menemukan kata sepakat dari pengurus DPD KNPI Sulsel, Kanita berharap Musda akan terselenggara dalam waktu dekat, seiring terbitnya Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumhan) Nomor AHU-0001237.AH.01.08 Tahun 2022 agar tidak ada lagi kelompok mengatasnamakan KNPI untuk digunakan dalam berbagai kegiatan.

Baca Juga : Amran Sulaiman Disebut Akan Gantikan JK sebagai Tokoh Nasional Asal Sulsel

“Menurut teman-teman pengurus, bahwa Musda di Bulukumba dan Sinjai harus melaksanakan sesegera mungkin, ini sifatnya ‘urgent’ dan mengantisipasi pihak atau oknum-oknum mengklaim nama KNPI untuk melaksanakan kegiatan atas nama KNPI,” kata Kanita dalam siaran persnya, Rabu (27/07/2022).

Sambung Kanita, Plt di Bulukumba dan Sinjai diharapkan tidak menunda lagi Musda sehubungan terbitnya SK legalitas yang diakui oleh negara, apatah lagi Ketua dan Pengurus DPD KNPI Sulsel sudah melakukan komunikasi dengan pihak stake holder di 2 daerah tersebut.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan bersurat ke pemerintah Bulukumba dan Sinjai dengan melampirkan SK Kemenkumham Ketua DPP KNPI M Ryano Panjaitan agar dapat melaksanakan Musda yang merupakan hirarki dari organisasi yang sah dan resmi,” sambungnya.

Baca Juga : Nurkanita Tunjuk Syukran Kahfi Jadi Plt Ketua KNPI Bantaeng

Senada dengan Kanita, Koordinator Wilayah mengamini rencana kegiatan Musda yang diinstruksikan oleh Ketua DPD KNPI Sulsel. Selanjutnya, kata Korwil, bersama dengan Plt akan melakukan penjajakan komunikasi dengan Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan (OKP) sebagai pemilik suara sah dari forum Musda mendatang. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646