0%
logo header
Rabu, 29 Mei 2024 14:30

Optimistis Maju di Pilkada Selayar, Brigjen TNI Nur Salam Ikut Fit And Proper Test di Demokrat Sulsel

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bakal calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Brigjen TNI (Purn) Nur Salam, saat mengikuti Fit And Proper Test di Partai Demokrat, Senin (27/05/2024). (Istimewa)
Bakal calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Brigjen TNI (Purn) Nur Salam, saat mengikuti Fit And Proper Test di Partai Demokrat, Senin (27/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Bakal calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar 2024 Brigjen TNI (Purn) Nur Salam telah mengikuti fit and proper test Partai Demokrat di Hotel Claro Makassar pada Senin (27/05/2024) kemarin.

Dihadapan 3 orang panelis partai Demokrat Sulawesi Selatan, mantan Kadisbintalad Brigjen TNI (Purn) Nur Salam telah mengungkapkan kesiapan dan komitmennya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada)​ 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Proses ini berlangsung satu jam yang melibatkan pengurus internal Partai Demokrat Sulsel dan difokuskan pada kesiapan para kandidat, termasuk strategi pemenangan dan koalisi yang mereka rencanakan.

Baca Juga : Oknum Penipu Teror Kepala Desa, Caplok Jabatan Kasi Intel Kejari Selayar

Kepada awak media, Bakal Calon Bupati Selayar yang berlatar belakang militer ini mengaku selalu aktif mengikuti perkembangan perjalanan dari segala bidang, baik politik, pemerintahan, sosial, ekonomi dan pendidikan di tanah kelahirannya.

“Memang saya berlatar belakang militer tetapi sedikit banyaknya saya mengikuti perkembangan politik, pembangunan infrastruktur dan segala kondisi masyarakat di kabupaten Kepulauan Selayar,” ucapnya, Selasa (28/05/2024).

Lebih lanjut, Nur Salam merasa sangat prihatin atas kemunduran yang dialami di Kabupaten Kepulauan selayar, dikenal dengan kondisi yang mencerminkan status 3T: termiskin, terjauh, dan terbelakang yang mendorong dirinya maju mencalonkan sebagai Bupati Selayar periode 2024-2029.

Baca Juga : Kejari Selayar Sita Aset Tanah Kepala Desa Lamantu

“Tadinya pesawat 3 kali sehari namun sekarang sudah tidak ada lagi, itu salah satu bukti bahwa pembangunan itu bukan maju malah mundur. Air yang merupakan kebutuhan dasar, di beberapa wilayah di selayar belum terselesaikan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Brigjen TNI (Purn) Nur Salam menyatakan bahwa dirinya tetap optimistis tetap maju di pilkada Selayar dengan cara yang elegan. Terkait pasang calon bupati atau wakil bupati, diserahkan kepada partai yang akan pengusungnya nanti.

Diketahui bahwa dalam proses uji kelayakan ini merupakan langkah penting bagi Partai Demokrat untuk memilih calon-calon terbaik yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2024, memastikan mereka memiliki strategi dan kesiapan yang matang untuk memenangkan pemilihan. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646