0%
logo header
Jumat, 25 Agustus 2023 01:01

Panitia HUT RI ke-78 Biarkan Anggota Paskibra Kelaparan, Bupati Selayar Nonjobkan 3 Pejabat

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Anggota Paskibraka HUT RI ke-78 Tahun 2023 Kabupaten Kepulauan Selayar terlihat lesu karena kelaparan saat kegiatan pengibaran bendera 17 Agustus lalu. (Istimewa)
Anggota Paskibraka HUT RI ke-78 Tahun 2023 Kabupaten Kepulauan Selayar terlihat lesu karena kelaparan saat kegiatan pengibaran bendera 17 Agustus lalu. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Akibat dari kelalaian, membiarkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) kelaparan pada HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 lalu, sebanyak 3 pejabat dicopot dari jabatannya.

Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali, menonjobkan sejumlah pejabat yang terlihat dalam kepanitiaan peringatan HUT 78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2023, karena kesal dengan kisruh dan polemik Paskibraka yang terus bergulir hingga saat ini.

Pejabat yang dinonjobkan adalah, Asisten III Setda Mustakim KR selaku Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Bagian Kesra Setda, Nadhirah Basrum selaku Sekretaris Panitia dan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Andi Citra Opu selaku PPTK kegiatan Paskibraka.

Baca Juga : Berhadiah Umrah, Prof Zudan Arif Lepas 15 Ribu Peserta Harkopnas Run 2024 di Selayar

“Terhitung mulai hari ini Kamis, 24 Agustus 2023, mereka dinonjobkan dari jabatannya,” tegas Bupati Bali Ali.

Lanjutnya, polemik yang terjadi ini tidak lepas dari kelalaiannya dalam mengemban tugas dan ini tidak bisa ditolelir dan dibiarkan. “Sudah menyangkut nama baik daerah dan harus ditindak tegas,” ucapnya.

Untuk itu, Bupati kembali menekankan para pejabat pelaksana teknis kegiatan agar selalu memperhatikan secara saksama tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646