0%
logo header
Selasa, 19 April 2022 03:44

Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati Buteng, DPRD Apresiasi Kinerja Bupati

Falihin
Editor : Falihin
Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto saat menandatangani hasil Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati Buteng.
Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto saat menandatangani hasil Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati Buteng.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Menjelang habisnya masa jabatan Bupati Buton Tengah (Buteng), DPRD Kabupaten Buton Tengah menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati di Sisa Masa Jabatan 2017-2022 di Aula kantor DPRD Buteng, Senin (18/04/2022).

Rapat Paripurna ini dpimpin langsung oleh ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto, S.Pd dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Buteng, para Anggota DPRD dan Pimpinan OPD se-Kabupaten Buteng.

Bobi Ertanto dalam laporannya menyampaikan dengan akan berakhirnya masa jabatan Bupati Buteng H. Samahuddin pada 22 Mei mendatang serta berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang menyatakan bahwa pemberhentian kepala daerah dan/ atau wakil kepala daerah diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna.

Baca Juga : Kadis Pendidikan Buteng Ajak Semua Pihak Tingkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini

“Dengan ini saya sampaikan bahwa masa jabatan Bupati Buton Tengah akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2022,” ucap Bobi.

Rapat paripurna ini, lanjut Bobi, dalam rangka menindak lanjuti keputusan Mentri Dalam Negri (Mendagri) dengan nomor 131/2188/OTDA sehubungan dengan akhir masa jabatan kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada tahun 2022 serta surat edaran Gubernur Sultra nomor 131.74/1447.

“Tindak lanjut dari rapat paripurna nanti akan diusulkan pemberhentian Bupati kepada Presiden melalui Menteri untuk Gubernur,” ungkapnya.

Baca Juga : Hadiri Penamatan TK Sekecamatan Mawasangka, Ini Pesan Ketua TP-PKK Buteng

Di tempat yang sama Wakil ketua DPRD Buteng Adam menyampaikan kesan masa akhir jabatan Bupati. Ia sangat mengapresiasi kinerja Bupati Buteng selama kurang lebih lima tahun terakhir pembangunan yang meningkat.

“Dilihat dari banyaknya penghargaan yang didapat di masa beliau, baik pembangunan maupun pengelolaan keuangan, tentunya kita tidak pungkiri,” terang Adam.

Adam menyatakan, meskipun masih ada beberapa infarastruktur  yang masih belum terealisasi seperti Kantor Bupati dan kantor DPRD hal itu karena keterbatasan anggaran

Baca Juga : KPN Asuh Gelar RAT Tahun Buku 2021, Ini Pesan Kadis Koperasi dan UMKM Buteng

“Namun DPRD bersama Pemerintah Daerah terus mengawal dalam hal pembangunan daerah,” tutupnya. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646