0%
logo header
Jumat, 19 April 2024 22:21

Partai Golkar Parepare Siap Tempur Hadapi Pilkada 2024, Perkuat Konsolidasi Pengurus dari Tingkat Kota hingga Kelurahan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Partai Golkar Parepare Siap Tempur Hadapi Pilkada 2024, Perkuat Konsolidasi Pengurus dari Tingkat Kota hingga Kelurahan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Ketua Harian Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir, yang juga Ketua Tim Pemenangan Erna Rasyid Taufan (ERAT), menegaskan bahwa DPD II Partai Golkar Kota Parepare dalam posisi siap tempur dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Ia menjelaskan, bukti kesiapan itu tengah berlangsung konsolidasi partai mulai dari tingkat Kota hingga kelurahan. Bahkan, dirinya selaku Ketua Harian bersama tim yang telah dibentuk diperintahkan untuk terjun langsung.

“Tim konsolidasi ini terdiri dari 11 orang. Saya juga diminta oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel untuk terus ikut memantau perkembangan konsolidasi ini,” jelas Kahar, Jumat (19/04/2024).

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

Kaharuddin Kadir mengungkapkan, hingga kemarin telah menuntaskan konsolidasi di tiga kecamatan, yakni Bacukiki, Ujung, dan Soreang.

“Termasuk Bacukiki Barat, kita sudah menuntaskan satu kelurahan, yakni Kelurahan Sumpang Minangae. Jadi sisa lima kelurahan, sehingga praktis sudah merampungkan konsolidasi di 17 kelurahan, dalam hal ini revitalisasi terhadap pengurus-pengurusnya,” kata Ketua Tim Pemenangan ERAT ini.

Dia menjelaskan, revitalisasi pengurus dilakukan dengan menghadirkan satu persatu pimpinan kelurahan (PL) dan pimpinan kecamatan (PK). Dari pantauannya, rata-rata per kelurahan dilakukan revitalisasi sekitar 8 pengurus.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

“Jadi, 8 posisi yang kita isi. Kemarin juga kita sudah memberi waktu hingga tanggal 22 April 2024, semua kelurahan yang melakukan revitalisasi itu mengisi jabatan yang kosong. Sehingga target kita di bulan April ini, semua konsolidasi mulai dari tingkat DPD II, kecamatan, dan kelurahan sudah tuntas,” sambung Kaharuddin Kadir.

Sehingga, apabila proses revitalisasi itu tuntas, sambung Kahar, maka akan terhimpun seluruh pengurus Golkar DPD II hingga kelurahan, mencapai sekitar 1.200 hingga 1.300 pengurus.

Partai Golkar juga akan mengaktifkan organisasi Hasta Karya, yakni organisasi pendiri dan didirikan oleh Partai Golkar. Semua akan diaktifkan, termasuk senior-senior Partai Golkar.

Baca Juga : Arief Rosyid: Saatnya Generasi Muda Memimpin Parepare

Kaharuddin menegaskan target Partai Golkar menjelang Pilkada, bulan Juni atau Juli, semua infrastruktur telah teraktivasi. Sehingga mesin Partai Golkar sudah berjalan secara normal.

“Kalau sudah berjalan secara normal, maka target kita di Pilkada 2024, Insyaallah kita bisa menang. Baru kita pasang angka optimis kita berapa persen memenangkan Pilkada Parepare,” katanya.

Selain itu, Kahar juga menyebutkan DPD II Partai Golkar akan melakukan silaturahmi akbar setelah konsolidasi tuntas. Silaturahmi akbar Partai Golkar dalam bentuk halal bihalal akan digelar di Islamic Center.

Baca Juga : Turun Serahkan Bantuan, Kadis PPKB Parepare: Langkah Konkret Pemkot Atasi Stunting

“Silaturahim akbar ini dilakukan untuk menguji kesiapan kelurahan, kecamatan, dan DPD II supaya betul-betul pengurus kita sampai tingkat bawah siap untuk menghadapi pilkada 2024,” ujarnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646