0%
logo header
Rabu, 20 Juli 2022 11:16

PDAM Parepare Tanggulangi Kebocoran Pipa ACP 6 Inci, Ini Lokasi yang Terdampak dan Estimasi Pengerjaannya

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Petugas PDAM Kota Parepare saat mengatasi kebocoran Pipa hingga malam hari. (Istimewa)
Petugas PDAM Kota Parepare saat mengatasi kebocoran Pipa hingga malam hari. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) PAM Tirta Karajae Kota Parepare, tengah melakukan penanggulangan kebocoran pipa ACP 6 inci. Akibat penanggulangan itu, setidaknya ada Tujuh lokasi yang terdampak.

Daerah terdampak yakni, Pelabuhan Nusantara, Jalan Bau Maseppe, KM 1, Jalan Lasiming dan sekitarnya, Jalan Vetran dan sekitanya, Jalan Karaeng Burane dan sekitarnya dan Jalan Sultan Hasanuddin.

Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI) PAM Tirta Karaje Parepare, Sukarno Bada menjelaskan, pengerjaan pipa itu sudah dimulai sejak Selasa (19/07) lalu. Hingga kini, sambung dia, tim masih sementara bekerja.

Baca Juga : DPRD Parepare Desak Kemendagri Ganti Pj Akbar Ali, Nilai Kebijakan Kontroversial Ancam Nasib Usaha Kecil

“Rencana awal, pengerjaan bisa selesai hari Kamis. Tapi ada kendala di lapangan. Sehingga estimasi pengerjaan selesai sedikit bergeser,” jelas Sukarno, Rabu (20/07/2022).

Sukarno memaparkan, kendala yang dialami saat menggali pipa dengan panjang galian 4 meter, kedalaman 2 meter dan Lebar 1 meter itu, yakni terjadi kerusakan mesin Alkon. Akibatnya, pengerjaan sedikit terhambat.

Olehnya itu, sambung Sukarno, pengerjaan kebocoran pipa itu diperkirakan akan selesai pada hari Jumat (22/07) mendatang.

Baca Juga : Perbaikan Pipa, PAM Tirta Karajae Parepare Umumkan Gangguan Distribusi Air

“Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk segera menyelesaikan perkerjaan ini,” Imbuhnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646