0%
logo header
Minggu, 29 Oktober 2023 16:55

Pecahkan Rekor MURI, AIA Apresiasi Ide Najmuddin Rayakan Sumpah Pemuda dengan Ikrar Bersama dan Jalan Santai

Rizal
Editor : Rizal
Ratusan ribu peserta memeriahkan jalan santai yang digagas oleh Bacaleg DPR RI Gerindra dari Dapil Sulsel I, Najmuddin di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (29/10/2023). (Foto: Istimewa)
Ratusan ribu peserta memeriahkan jalan santai yang digagas oleh Bacaleg DPR RI Gerindra dari Dapil Sulsel I, Najmuddin di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (29/10/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kegiatan jalan santai yang digagas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Sulsel I, Najmuddin sukses digelar, Minggu (29/10/2023). Kegiatan ini mengambil titik start dan finish di halaman depan Kafe White House, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Jalan santai diikuti oleh sekitar 500 ribuan peserta. Bahkan sukses memecahkan rekor MURI Dunia untuk kategori pembacaan ikrar Sumpah Pemuda terbanyak.

Pembacaan Sumpah Pemuda ini dipimpin langsung oleh Najmuddin didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). Adapun piagam Rekor Muri Dunia yang diberikan yakni dengan nomor 11356/R.MURI/X/2023. Diserahkan langsung oleh General Manager MURI, Triyono.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

“Terima kasih atas partisipasinya, kita semua berkumpul di sini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober). Alhamdulillah saya tidak menyangka animo masyarakat begitu tinggi. Terima kasih semua atas kehadirannya,” kata Najmuddin yang juga wakil ketua DPD Gerindra Sulsel itu.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras mengapresiasi inisiatif Najmuddin untuk menggelar kegiatan tersebut. Ia pun turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara jalan santai ini.

“Terima kasih atas antusias warga Kota Makassar mengikuti kegiatan ini. Melihat antusiasme yang begitu tinggi, kegiatan ini layak kita persembahkan untuk pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres usungan Gerindra,” kata AIA, akronim panggilan akrabnya.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

Awalnya, kata wakil ketua Komisi V DPR RI itu, kegiatan ini diagendakan dihadiri calon wakil presiden usungan partainya, Gibran Rakabuming Raka. Hanya saja, berhalangan hadir karena memiliki kegiatan yang tidak dapat diwakili.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dari Pak Gibran karena belum sempat hadir. Ada agenda penting lainnya yang tidak bisa diwakili,” tambah AIA.

“Kegiatan ini bukan saja kegiatan Partai Gerindra tapi yang terpenting juga dipersembahkan untuk pasangan capres dan cawapres kita, yaitu Prabowo-Gibran,” demikian AIA.

Baca Juga : Lewat CSR Penanaman Mangrove di Berbagai Daerah, Yamaha Indonesia Upayakan Reduksi Emisi Karbon

Sekadar diketahui, kegiatan jalan santai ini menyediakan sejumlah hadiah fantastis. Mulai dari 1 unit rumah, 15 hadiah umrah, 10 unit sepeda motor dan ratusan hadiah elektronik lainnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646