0%
logo header
Sabtu, 01 Juni 2024 17:12

Pejabat dan Pegawai Pemkab Gowa Kenakan Pakaian Adat di Peringatan Hari Pancasila

Chaerani
Editor : Chaerani
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni didampingi jajaran Forkopimda dan pegawai Pemkab Gowa berfoto bersama dengan mengenakan pakaian adat usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Pancasila, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Sabtu, (01/06/2024). (Dok. Humas Gowa)
Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni didampingi jajaran Forkopimda dan pegawai Pemkab Gowa berfoto bersama dengan mengenakan pakaian adat usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Pancasila, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Sabtu, (01/06/2024). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama jajaran pegawai Pemerintah Kabupaten Gowa mengenakan pakaian adat khas daerah pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Gowa Tahun 2024.

Berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Wabup Gowa bertindak sebagai Inspektur upacara.

Dalam peringatan Hari Pancasila tahun ini pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momentum tersebut dengan lebih mempererat hubungan dan persatuan. Khususnya dalam membangun bangsa dan negara Indonesia menuju Indonesia Maju.

Baca Juga : Aspirasi Masyarakat Jadi Prioritas Karaeng Kio Saat Pimpin Gowa

“Kita sebagai masyarakat dan bangsa Indonesia harus bersatu padu membangun bangsa dengan kebersamaan. Karena dengan kerjasama dan kolaborasi maka akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik di masa yang akan datang,” katanya, dalam sambutannya, Sabtu, (01/06/2024).

Olehnya ia berharap, nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bisa diterapkan dan menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Inilah tugas kita bersama seluruh komponen untuk menjadikan pancasila sebagai ideologi yang dirasakan manfaaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia,” harapnya.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Pada peringatan Hari Pancasila kali ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Dimana tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku agama budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini saya mengajak komponen bangsa dimanapun berada, untuk bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan kita. Karena Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” ajaknya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646