Pelaku Pembunuh Bocah 10 Tahun di Bone Akhirnya Ditangkap Polisi dan Dihadiahi Timah Panas

0
Basman alias Fian (19), Pelaku Pembunuh Bocah 10 Tahun di Kabupaten Bone dihadiahi timah panas, Senin (20/05/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BONE — Satuan Reserse Mobile (Resmob) Polres Bone akhirnya meringkus terduga pelaku pembunuhan bocah Muh Alif Maulana (10) yang ditemukan warga di atas jembatan irigasi sawah, Dusun Cinnong, Desa Sappewalie, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, pada Minggu (19/05/2019) lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun dari petugas, identitas pelaku diketahui bernama Basman alias Fian (19) diamankan oleh Satuan Resmob Polres Bone di kediamannya, Dusun Cinnong, Desa Sappewalie, Kecamatan Ulaweng, Senin (20/05/2019) kemarin, sekira pukul 03:00 wita.

Kanit Resmob Polres Bone, Ipda Alfian mengatakan penangkapan tersebut berawal saat pihaknya berkordinasi dengan anggota Polsek ulaweng serta melakukan lidik dan mengumpulkan baket kemudian menemukan adanya keganjilan dari kejadian tersebut yang mana dari hasil pemeriksaan petugas puskesmas setempat yakni terdapat beberapa luka lecet dan memar pada bagian tubuh korban.

Dengan terdapatnya banyak luka memar dan lecet pada tubuh korban, kata Alfian, kembali mencari baket dan berhasil mendapat identitas pelaku dari tindak pidana tersebut kemudian pihak kepolisian langsung melakukan pencarian dan menangkap terduga pelaku.

“Saat itu kami bersama Anggota lainnya melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku di kediamannya, pelaku sempat melawan dan mau memanjat ke arah atap rumahnya namun anggota dengan sigap menarik kaki pelaku dan pelakupun tersungkur di lantai kamarnya sehingga berhasil kami amankan,” katanya.

Alfian mengatakan, pelaku yang berhasil diamankan pihaknya, namun saat dalam perjalanan ke Mapolres Bone, pelaku berusaha kabur dengan cara pelaku berpura-pura ingin buang air kecil namun pada saat diantar oleh petugas pelaku memberontak dan mendorong personil Resmob kemudian pelaku lari.

“Kami terpaksa melumpuhkan dia karena mencoba melarikan diri, dia mengelabui anggota saat anggota mengantar dia untuk membuang air kecil, dalam perjalanan dia memberontak dan mendorong anggota kemudian dia lari. Selanjutnya kami bawa pelaku ke RS Tenriawaru Bone,” pungkasnya.

(Adhy Saruga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here