0%
logo header
Minggu, 24 Juli 2022 12:37

Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Buteng Sudah di Depan Mata

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Foto bersama Gubernur Sultra Ali Mazi, Pj. Bupati Buteng Muhammad Yusup dan Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto setelah acara peletakan batu pertama pembangunan kantor Bupati dan DPRD Buteng, Sabtu (23/07/2022).
Foto bersama Gubernur Sultra Ali Mazi, Pj. Bupati Buteng Muhammad Yusup dan Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto setelah acara peletakan batu pertama pembangunan kantor Bupati dan DPRD Buteng, Sabtu (23/07/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH–Pembangunan Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sudah di depan mata. Hal ini ditandai dengan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor Bupati dan kantor DPRD Buteng di Labungkari, Sabtu, (23/07/ 2022).

Peletakan batu pertama tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi bersama Pj. Bupati Buteng Muhammad Yusup dan Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto.

Pj. Bupati Buteng Muhammad Yusup menyatakan, dalam pembangun Kantor Bupati dan Kantor DPRD nanti akan bergaya arsitektur moderen tanpa melupakan kearifan lokal.

“Kantor Bupati dan Kantor DPRD Buteng yang akan dibangun ini tentunya akan dibangun dengan bergaya arsitektur moderen tanpa melupakan kearifan lokal dengan mempertimbangkan kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

“Tentunya juga kawasan ini berdiri insya Allah di atas puncak tertinggi di Labungkari dengan luasan area kurang lebih 140 hektare,” sambung Yusup.

Selain pembangunan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Buteng, Yusup juga rencananya akan membangun kantor instansi vertikal.

“Pembangunan kantor Eksekutif dan Legislatif akan berdampingan dengan instansi vertikal antara lain kantor kepolisian yang kita sudah hibahkan dan Insya Allah besok kita serahkan hibahnya dan serta Kejaksaan, Pengadilan, juga KPU kita akan serahkan hibahnya,” pungkasnya. (*)

Penulis : Rudi Ard
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646