Pemda Luwu Utara Optimis Huntap di Porodoa Selesai November 2021

  • Bagikan
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat meminjauh langsung pembangunan hunian tetap di Dusun Porodoa. Jumat (17/09/2021)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MASAMBA — Pemerintah daerah (Pemda) Luwu Utara optimistis pembangunan 72 unit hunian tetap (huntap) di Dusun Porodoa, Kecamatan Mappedeceng, bisa selesai November 2021 mendatang. Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur saat meninjau langsung proses pangunan huntap. Jumat (17/09/2021)

“Progresnya cukup menggembirakan. Saya optimistis bisa selesai sampai November,” kata Suaib.

Suaib menambahkan, sejauh ini progres pembangunan hunian untuk para penyintas banjir bandang itu sesui rencana. Huntap tersebut sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana umum lainnya dengan spesifikasi khusus. “Alhamdulillah, huniannya sudah dilengkapi prasarana umum,” ungkap Suaib.

72 unit huntap di Porodoa lanjut Suaib, 100% sudah memiliki atap, sehingga tidak butuh waktu setahun untuk 72 huntap ini selesai dikerjakan. “72 unit huntap ini 100% sudah diatapi semua, selebihnya tinggal menunggu pekerjaan finishing saja,” ungkap mantan Kadis PU Luwu Utara itu.

Sekadar diketahui, 72 unit huntap di Dusun Porodoa ini merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), khusus untuk para korban bencana banjir bandang yang telah kehilangan tempat tinggal, spesifik bagi warga korban banjir, terutama yang terkena jalur tanggul.(*)

  • Bagikan