0%
logo header
Selasa, 05 Maret 2024 13:21

Pemenang Pemilu 2024 Modal Besar Golkar Lutra Kembali Usung Kader di Pilkada

Ketua DPD II Golkar Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (ist)
Ketua DPD II Golkar Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,LUWU UTARA — Partai Golkar Luwu Utara punya modal besar untuk menghadapi Pilkada serentak yang rencananya akan di gelar pada 27 November 2024 mendatang, dengan capaian 11 kursi pada pileg baru baru ini menjadi modal Golkar kembali mengusung kadernya untuk bertarung.

Tahapan pemilu di tingkat kabupaten kota sudah sampai tahap pelo rekapitulasi perolehan suara, bahkan beberapa kabupaten telah menyelesaikan pleno termasuk di Luwu Utara.

Hasil pleno itu, Golkar Luwu Utara dipastikan kembali memenangkan pemilu 2024 ini dengan total perolehan suara 54.693 suara dan mendudukkan 11 kadernya di DPRD Luwu Utara. Hasil itu tentu menjadi modal besar Golkar menatap pilkada serentak yang rencananya akan digelar 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga : Hadir Open House Pj Gubernur Sulsel, Indah : Momen Silaturahmi Antar Pemerintah Daerah

” Kalau ditanya soal pilkada, sebenarnya masih terlalu awal untuk bicara pilkada. Tapi berdasarkan pengalaman partai Golkar selama ini selalu membuka ruang dan mengutamakan kadernya dengan tetap mengacu pada mekanisme internal partai yang ada ” kata Ketua DPD II Golkar Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Golkar Luwu Utara lanjut Indah memiliki banyak kader potensial yang menurut nya layak berkontestasi di pilkada nantinya. ” Intinya Golkar sangat siap untuk kembali memenangkan pilkada nantinya ” sambung Indah Putri Indriani.

Sekedar diketahui, sejauh ini sudah ada beberapa kader Golkar yang mulai melakukan sosialisasi di beberapa platform media sosial dalam rangka menuju pilkada Luwu Utara, diantaranya Drs Basir anggota DPRD Luwu Utara tiga periode yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, di pemilu 2024 ini dirinya kembali terpilih untuk periode ke empatnya.

Baca Juga : Indah Tegaskan Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Selain Basir, juga ada Amir Makhmud anggota DPRD Luwu Utara tiga periode, dan di pemilu 14 Februari 2024 kemarin dirinya menjadi calon anggota DPRD Luwu Utara, Amir juga adalah caleg peraih suara tertinggi di Luwu Utara.

Kader Golkar lainya adalah Husain, anggota DPRD Luwu Utara yang kembali terpilih di pemilu kali ini dari dapil Luwu Utara I. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646