0%
logo header
Jumat, 07 Januari 2022 12:59

Pemkab Gowa Kebut Vaksinasi Dosis Kedua untuk Kejar Target

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Seorang anak melakukan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemkab Gowa bekerjasama PT Trakindo Utama Makassar, dan BAIS TNI di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung Raya, Sungguminasa, Jumat (06/01/2022). (Chaerani)
Seorang anak melakukan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pemkab Gowa bekerjasama PT Trakindo Utama Makassar, dan BAIS TNI di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung Raya, Sungguminasa, Jumat (06/01/2022). (Chaerani)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa memfokuskan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua dengan kembali menggandeng sejumlah lembaga swasta, perusahaan dan pihak-pihak terkait lainnya.

Kali ini pihaknya menggandeng PT Trakindo Utama Makassar, Badan Intelejen Startegis (BAIS) TNI dan Loket.com dengan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi seluruh kelompok. Vaksinasi tersebut berlangsung di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung Raya, Sungguminasa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, vaksinasi terus dilakukan untuk mempercepat target cakupan vaksinasi, khususnya untuk dosis kedua yang saat ini realisasinya baru 35 persen.

Baca Juga : Yakin Golkar Solid, TP Optimis Airlangga Terpilih di Pilpres 2024

“Vaksinasi hari ini kita melayani dosis pertama dan dosis kedua. Sementara kita mengejar target dosis kedua, sebab dosis pertama kita sudah mencapai 70 persen,” katanya usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Jumat (07/01/2022).

Untuk realisasi cakupan vaksinasi dosis kedua, dirinya menargetkan dapat dicapai pada Maret 2022 mendatang.

“Sekarang ini memang kita melakukan percepatan untuk vaksinasi dosis kedua. Apalagi sudah juga dikeluarkan kebijakan oleh pemerintah pusat bahwa dosis kedua juga harus mencapai 100 persen,” ujarnya.

Baca Juga : Di HUT MKGR, Airlangga Sebut Golkar Sulsel Jadi Contoh Indonesia Timur

Ia mengaku, untuk mencapai 100 persen pada Maret 2022 mendatang tentunya dibutuhkan kerja keras, kolaborasi dengan seluruh pihak agar mencapai target.

“Kami berterimakasih kepada dukungan dari seluruh pihak yang terus membantu pemerintah dalam mendorong cakupan vaksinasi ini,” terangnya.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini pihak penyelenggara menyiapkan 1.500 dosis dengan target 1.000 penerima vaksin. Untuk jenis vaksinasi yang disiapkan antara lain jenis Sinovac, Pfizer, Moderna dan Aztrazeneca.

Baca Juga : Muswil KAHMI Sulsel Tetapkan Muhammad Natsir Peraih Suara Terbanyak

“Kita melihat antusias masyarakat cukup baik, sebab hari ini banyak yang datang. Termasuk anak-anak juga banyak yang datang untuk vaksin,” terang Adnan.

Kepala Cabang PT Trakindo Utama Cabang Makassar Adventus Pitua Siagian mengatakan, pihaknya ikut fokus dalam mendukung program pemerintah. Utamanya pada percepatan vaksinasi.

Untuk saat ini, PT Trakindo Utama tengah fokus membantu pemerintah dalam melakukan vaksinasi. Terutama saat ini fokus tersebut mengarah ke wilayah Indonesia Timur, termasuk Papua.

Baca Juga : Ormas MKGR Sulsel Bertabur Bintang, Adies Kadir Salut Kepemimpinan TP

“Kenapa di Sulsel? Karena memang program kami lebih ke arah timur, di barat juga ada, dan di Papua juga ada,” singkatnya.

Sementara, salah satu peserta vaksinasi, Zulrifki Idul Akbar mengaku, pihaknya baru melakukan dosis pertama sebab dirinya baru lolos pada uji skrining yang dilakukan tenaga kesehatan.

“Ini baru dosis pertama, karena sebelumnya kalau mau vaksin itu kondisi tidak stabil. Ini baru lolos,” kata siswa Kelas 2 SMP 3 Sungguminasa ini.

Baca Juga : Ormas MKGR Sulsel Bertabur Bintang, Adies Kadir Salut Kepemimpinan TP

Dirinya semangat melakukan vaksin, sebab hampir seluruh teman sekolahnya telah di vaksin. Apalagi melakukan vaksinasi menjadi syarat untuk dilakukannya sekolah tatap muka.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998