0%
logo header
Jumat, 02 Februari 2024 17:46

Pemkab Gowa Salurkan Bantuan Beras ke 61.145 Penerima

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta saat menghadiri penyerahan bantuan cadangan pangan beras kepada masyarakat secara simbolik di Masjid Agung Syekh Yusuf, Gowa, Jumat, (02/02/2024). (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta saat menghadiri penyerahan bantuan cadangan pangan beras kepada masyarakat secara simbolik di Masjid Agung Syekh Yusuf, Gowa, Jumat, (02/02/2024). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Perum Bulog Makassar kembali menyalurkan bantuan cadangan beras sebanyak 10 kilogram (Kg) per bulannya kepada setiap
Penerima Bantuan Pangan (PBP).

Kali ini bantuan tersebut dibagikan kepada 61.145 PBP yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Gowa. Penyaluran bantuan secara simbolis ini dilaksanakan disela-sela pelaksanaan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah Lingkup Pemkab Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, bantuan sosial berupa beras ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

“Hari ini kita melepas bantuan sosial dari pemerintah pusat untuk seluruh lapisan masyarakat. Sistem penyalurannya pun diantarkan langsung ke rumah-rumah penerima manfaat,” ungkapnya, di sela-sela penyaluran secara simbolik, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jumat, (02/02/2024).

Ia mengatakan, situasi saat ini menunjukkan adanya perubahan cuaca yang cukup ekstrim, sehingga salah satu akibatnya hasil panen masyarakat tidak maksimal. Olehnya, dianggap perlu ada bantuan pangan bagi masyatakat.

“Bantuan ini akan ada sampai enam bulan kedepan sebagai bantuan pangan cadangan bagi masyarakat kita. Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan oleh bapak presiden ini mendapatakn manfaat khususnya bagi saudara kita yang membutuhkan,” harapnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Sementara, Pemimpin Cabang Perum Bulog Makassar Karmila Hasmin Marunta mengatakan, bantuan pangan beras ini salah satu program pemerintah untuk menjadi bantalan ekonomi dalam menghadapi dampak El Nino. Pada program bantuan tersebut penerima manfaat akan mendapatkan beras sebanyak 10 Kg perbulannya hingga Juni 2024 mendatang.

“Dari jumlah penerima bantuan pangan sebanyak 61.145 kita menyiapkan beras 611.450 Kg per bulan yang dibagikan untuk 18 kecamatan. Dimana terdiri dari 167 desa atau kelurahan,” ungkapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646