0%
logo header
Jumat, 07 Januari 2022 19:38

Pemkab Jeneponto Target Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Awal Februari

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Suryaningrat.
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Suryaningrat.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto menargetkan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun pada awal Februari 2022 mendatang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Surya Ningrat mengatakan target vaksinasi untuk anak jika capaian vaksinasi sudah mencapai target.

“Regulasi pemberian imunisasi anak usia 6 hingga 11 tahun adalah Kabupaten yang capaian Vaksinasinya sudah diatas 70 persen,” ujarnya kepada Republiknews.co.id, Kamis.(06/01/2022) kemarin.

Baca Juga : Aklamasi, Andi Hendra Hidayat Ketua IKA SMA 6 Makassar Periode 2022-2026

“Namun kami belum bisa memastikan hal itu sebelum regulasi itu dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Setelah ada juknis dari Kemenkes kami akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Sebelum regulasi itu diterapkan, kata dia, pihaknya fokus ke pencapaian 70 persen dulu.

“Setelah target 70 persen untuk masyarakat tercapai maka diupayakan akhir  bulan Januari ini di jadwalkan. Jadi Itu dulu yang kami tuntaskan,” terangnya.

Baca Juga : Yakin Golkar Solid, TP Optimis Airlangga Terpilih di Pilpres 2024

Suryaningrat menyebut apabila regulasi itu sudah diterapkan maka pihaknya akan menyasar seluruh pelajar yang berada di Kabupaten Jeneponto.

” Untuk wilayah dilakukan serentak di seluruh Kecamatan di Kabupaten Jeneponto dengan mengupayakan target 100 persen,” sebutnya.

Sehingga Dinkes Jeneponto semakin serius menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada awal tahun 2022 ini.

Penulis : Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998