0%
logo header
Minggu, 30 Juni 2024 14:45

Pemkab Kukar Komitmen Dukung Kegiatan E-Sport Positif

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kukar Edi Damansyah, menyerahkan Piala Bupati Cup E-Sport. (Istimewa)
Bupati Kukar Edi Damansyah, menyerahkan Piala Bupati Cup E-Sport. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Turnamen Bupati Cup E-Sport (Elektronik Sport) Cabang PUBG, Free Fire 2024 ditutup oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah di Gedung Bela Diri Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Minggu (30/06/2024).

Edi melihat potensi besar dalam diri generasi muda Kukar untuk menjadi pionir di era digital. Ia pun mendorong mereka untuk memanfaatkan teknologi secara positif, salah satunya melalui E-Sport.

“Saya berharap Generasi muda di Kutai Kartanegara tidak hanya menjadi pengguna teknologi, tetapi bisa menjadi pionir yang mengubah cara kita berinteraksi dan belajar untuk kemajuan Pembangunan Kutai Kartanegara,” ujar Edi Damansyah.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Lebih lanjut, Edi juga menyampaikan komitmen Pemda Kukar untuk mendukung kegiatan positif generasi muda, terutama dalam bidang teknologi informasi. Menurutnya, E-Sport dapat menjadi wadah bagi para gamer untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka.

“Saya mengapresiasi semua pihak yang sudah berpartisipasi serta mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

Edi berharap turnamen ini dapat menjadi momentum bagi komunitas E-Sport Kukar untuk berkembang dan berinovasi.

Baca Juga : Kukar Jadi Tujuan Kunjungan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat Dua

“Saya berkeyakinan, kegiatan ini tidak hanya akan memperkuat semangat persaingan sehat di antara peserta, tetapi juga menginspirasi generasi mendatang untuk mengeksplorasi potensi dalam dunia yang semakin digital ini,” imbuhnya.

Turnamen ini diselenggarakan oleh E-Sport Indonesia (ESI) Kukar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kukar. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646