REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) terus giat meningkatkan layanan publik kepada masyarakat dengan menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar.
Dalam FKP yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Tenggarong, Kamis (02/11/2023), Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan urgensi komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat untuk memahami serta menyelesaikan permasalahan terkait kebijakan publik.
“Kondisi lingkungan yang tidak terduga mendorong perlunya tata kelola pemerintahan yang responsif. Pemerintah harus memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Edi melalui sambutan yang dibacakan oleh Plt Asisten III Dafip Haryanto.
Baca Juga : 17 Alasan Rakyat Kutai Kartanegara Kembali Pilih Edi Damansyah-Rendi Solihin
Masyarakat di FKP dapat memberikan masukan kepada penyelenggara pelayanan publik seperti layanan hibah, fasilitasi pendirian yayasan gratis bagi rumah ibadah dan majelis, serta program beasiswa yang ditawarkan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat.
Edi menegaskan komitmen untuk meningkatkan citra pelayanan tersebut sambil menjanjikan sanksi tegas bagi oknum yang mencari keuntungan pribadi dari pelayanan publik yang seharusnya diberikan kepada masyarakat.
“Demi kualitas layanan yang lebih baik, kami akan bertindak tegas terhadap penyalahgunaan pelayanan publik,” tegasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)