0%
logo header
Kamis, 02 November 2023 15:09

Pemkab Kukar Tingkatkan Kualitas Pelayanan Melalui Forum Konsultasi Publik

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Sekda Kukar, Sunggono, saat mengikuti kegiatan Forum Konsultan Publik. (Foto: Budi Kurniawan / Republiknews.co.id)
Sekda Kukar, Sunggono, saat mengikuti kegiatan Forum Konsultan Publik. (Foto: Budi Kurniawan / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) terus giat meningkatkan layanan publik kepada masyarakat dengan menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) di Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar.

Dalam FKP yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Bupati, Tenggarong, Kamis (02/11/2023), Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan urgensi komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat untuk memahami serta menyelesaikan permasalahan terkait kebijakan publik.

“Kondisi lingkungan yang tidak terduga mendorong perlunya tata kelola pemerintahan yang responsif. Pemerintah harus memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Edi melalui sambutan yang dibacakan oleh Plt Asisten III Dafip Haryanto.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

Masyarakat di FKP dapat memberikan masukan kepada penyelenggara pelayanan publik seperti layanan hibah, fasilitasi pendirian yayasan gratis bagi rumah ibadah dan majelis, serta program beasiswa yang ditawarkan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Edi menegaskan komitmen untuk meningkatkan citra pelayanan tersebut sambil menjanjikan sanksi tegas bagi oknum yang mencari keuntungan pribadi dari pelayanan publik yang seharusnya diberikan kepada masyarakat.

“Demi kualitas layanan yang lebih baik, kami akan bertindak tegas terhadap penyalahgunaan pelayanan publik,” tegasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis : Budi Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646