0%
logo header
Selasa, 13 Juli 2021 12:44

Pemkab Sinjai Jalin Kerjasama dengan UIN Alauddin Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (kanan) saat penandatanganan kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi dengan Universitas Negeri Islam (UIN) Alauddin Makassar, Senin (12/7/2021).
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (kanan) saat penandatanganan kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi dengan Universitas Negeri Islam (UIN) Alauddin Makassar, Senin (12/7/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menyepakati kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi dengan Universitas Negeri Islam (UIN) Alauddin Makassar, Senin (12/7/2021) kemarin.

Kerjasama itu diteken langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama Rektor UIN Alauddin Makassar, yang diwakili Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Dr Kamaruddin Abu Nawas di ruang rapat senat UIN Alauddin Makassar.

Kamaruddin mengatakan, kerjasama ini mencakup pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Itu dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan pemerintah daerah yang bermuara pada peningkatan mutu dan kualitas Sumber daya Manusia (SDM).

Baca Juga : Indosat dan Mastercard Kolaborasi Hadapi Tantangan Keamanan Siber

“Itu yang akan kita perluas nanti sehingga rekan-rekan (Dekan) tentu dan para pimpinan lembaga sangat antusias untuk kerjasama ini kedepan,” ucapnya.

Sementara itu, Andi Seto menyambut baik kerjasama ini sebab sejalan dengan misi Pemkab Sinjai dalam meningkatkan kualitas SDM yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Tak hanya sekadar seremonial belaka, namun kerjasama ini diharapkan kedepan akan memberikan kontribusi yang positif terhadap Pemkab Sinjai.

Baca Juga : Satgas PASTI Blokir 13 Entitas Pinjol Ilegal, Modus Investasi Tanpa Izin

Harapan lainnya, dapat membantu dan mempermudah putra-putri Sinjai yang ingin melanjutkan atau menempuh pendidikan hingga jenjang strata satu (S1) dan seterusnya. Termasuk, kesempatan untuk mendapatkan bantuan pendidikan berupa beasiswa.

“Mudah-mudahan bisa membantu Pemkab dalam mencari solusi-solusi permasalahan yang ada di Kabupaten Sinjai dan juga bisa membuat program-program khususnya yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan yang sejalan dengan program kami,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, salah satu program bidang keagamaan yang saat ini telah digalakkan Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Andi Seto yakni program Penghafal Alquran. Dimana program ini melahirkan puluhan penghafal Alquran setiap tahunnya dengan bekerjasama pondok pesantren yang ada di Sinjai. Tak hanya itu, Bupati Sinjai juga menggelontorkan bantuan pendidikan (beasiswa) setiap tahunnya untuk mahasiswa prestasi.

Baca Juga : Tatap Pilkada Soppeng, Suwardi Haseng Intens Temui Masyarakat demi Dongkrak Elektabilitas

Turut hadir pada saat penandatanganan kerjasama itu masing-masing Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar, Kepala Kemenag Sinjai, Drs H Abd Hafid Talla, Kabag Kesra Setdakab Sinjai Muh Rusli, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Sinjai Abd Asiz. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646