Pemkab Sinjai Kejar Target Vaksinasi

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Khatara Malik.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sinjai terus mengalami kenaikan. Beberapa minggu ini, kolaborasi beberapa instansi untuk menggenjot percepatan vaksinasi terus dilakukan.

Alhasil capaian vaksinasi yang sebelumnya 27,5 persen dan dinilai masih rendah kini sudah mencapai 30,4 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Emmy Khatara Malik mengatakan pertemuan stakeholder beberapa waktu lalu untuk melakukan percepatan vaksinasi berbuah hasil.

Ini berkat kolaborasi beberapa instansi
Pemerintah Daerah, POLRI, TNI, BIN, lembaga Organisasi serta semua pihak lainnya melakukan percepatan vaksinasi covid-19 untuk menurunkan level PPKM ke level 2.

“Hingga akhir bulan November kita tetap optimis dan berupaya untuk mencapai target 40 persen agar menurunkan level PPKM dari level 3 ke  level 2,” ucapnya saat dikonfirmasi via telpon, Rabu (24/11/2021).

Posisi capaian vaksinasi hingga saat ini kata Emmy, pada posisi 30,4 persen artinya kita masih mempunyai waktu 6 hari untuk mengejar target.

“Kolaborasi untuk capaian vaksinasi terus dilakukan. Kita harus optimis hasilnya kita lihat diakhir November,” ungkapnya.

Lanjut Emmy mengungkapkan, kita tidak tahu aturan Imendagri  jika target vaksinasi covid-19 di kabupaten Sinjai 40 persen belum tercapai, apakah akan naik menjadi level 4 atau seperti apa nantinya.

“Kita berdoa saja mudah-mudahan target vaksinasi covid-19 tercapai diakhir bulan ini,” kuncinya. (Asrianto)

  • Bagikan