Pemkab Sinjai Rencanakan Tambah Rumah Singgah Pasien di Makassar

  • Bagikan
Rumah singgah milik Pemkab Sinjai yang berada di kota Makassar.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan merencanakan akan menambah satu fasilitas rumah singgah bagi masyarakat Sinjai yang akan berobat ke Kota Makassar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas kesehatan melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, H. Mahyuddin saat dikonfirmasi, Jum’at (08/10/2021).

“Tahun 2022, kita berencana menambah satu layanan kesehatan untuk masyarakat Sinjai yakni rumah singgah agar bisa kita mengakomodir pasien yang masuk daftar tunggu selama menjalani perawatan,” ungkapnya.

Pemanfaatan rumah singgah di Makassar, kata Mahyuddin sampai saat ini sebanyak 2 rumah Singgah yang terletak di Kompleks BTN Wessabbe Blok C 53 dan 54 kota Makassar masih menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat Sinjai.

“Banyak pasien atau masyarakat yang mau menggunakan Rumah singgah namun terkadang penuh sehingga mereka harus menunggu sampai  pasien yang ada di RSP pulang,” jelasnya.

Menurut Mahyuddin, antusias masyarakat Sinjai memanfaatkan rumah singgah relatif tinggi sehingga sangat perlu untuk ditambah dan ini sesuai visi misi bapak Bupati dibidang pelayanan kesehatan.

Sementara itu, ungkap Mahyuddin, hingga bulan September tahun 2021 jumlah masyarakat Sinjai yang menggunakan fasilitas rumah singgah sebanyak 42 orang.

Rumah singgah di Makassar disiapkan fasilitas enam kamar, makan minum 3 kali sehari untuk 3 orang dan fasilitas antar jemput pasien ke rumah sakit serta pendampingan petugas Kesehatan. (Anto)

  • Bagikan